Mengenal Pedri, Rekrutan Pertama Koeman Sebagai Pelatih Barcelona - Vivagoal.com
connect 103.14.247.203:27019
Sumber: Official Twitter FC Barcelona

Mengenal Pedri, Rekrutan Pertama Koeman Sebagai Pelatih Barcelona

Fido Moniaga - August 22, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Barcelona baru saja resmi memperkenalkan rekrutan anyar mereka, Pedro Gonzalez Lopez alias Pedri. Pemain yang berposisi sebagai winger kiri tersebut digadang-gadang bakal jadi permata baru di Camp Nou.

Dikutip dari Footbal Espana, Barcelona hanya mengeluarkan dana sebesar 7 juta euro guna memboyong pemain berusia 17 tahun itu dari klubnya Las Palmas. Menurut presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, Pedri adalah salah satu talenta berbakat yang layak bermain di Camp Nou.

“Dengan Pedri, kami mendatangkan salah satu pemain paling berbakat di generasinya dan dia penggemar Barca sejak masih kecil. Dia membawa kegembiraan dan ambisi yang kami butuhkan untuk proyek baru ini. Dia akan menjadi bagian dari kesuksesan Barcelona.” ucap Bartomeu dilansir dari situs resmi Barca.

Banyak pihak tentu mempertanyakan keistimewaan seorang remaja seperti Pedri hingga cukup istimewa menjadi rekrutan anyar Barca dibawah komando Meneer Belanda, Ronald Koeman.

Untuk diketahui, Pedri besar di Kota Tegueste, Spanyol. Sejak kecil, keluarga besar Pedri memang sangat mencintai Barcelona. Dilihat dari situs resmi Barca, kakeknya bahkan pendiri kelompok suporter Blaugrana di kampung halamannya yang bernama Penya Barcelonista de Tenerife-Tegueste.

Menginjak usia ke-12 tahun, ia lolos seleksi masuk akademi UD Las Palmas. lima tahun memperkuat tim junior Las Palmas di segala kategori umur, Pedri sukses melakoni debutnya di kompetisi kasta kedua sepakbola Spanyol pada 18 Agustus 2019 saat Las Palmas menghadapi SD Huesca.


Baca Juga:



Di musim perdananya bermain di level senior, Pedri tak butuh waktu lama untuk membuktikan kualitasnya. Total ia bisa mengoleksi 37 penampilan di ajang seluruh ajang dengan torehan 4 gol dan tujuh assist.

Berkat performa cemerlangnya di Las Palmas, Pedri langsung mendapat panggilan masuk timnas Spanyol di semua level umur, yakni U-17, U-18 dan U-19.

Merujuk pada data yang dilansir dari situs Whoscored, Pedri yang begitu mengidolakan Andres Iniesta ini memang merupakan salah satu talenta muda paling bersinar daratan Spanyol. Selain punya kemampuan menyisir sisi kiri lapangan, Pedri yang versatile juga handal ditempatkan sebagai playmaker, gelandang serang maupun sayap kanan.

Masih berusia sangat muda, skill Pedri cukup menjanjikan untuk jadi permata baru di klub sebesar Barcelona. Ia punya kecepatan, teknik dribbling yang mumpuni ditunjang kemampuan melepaskan yang sangat bagus.

Selain itu, Pedri juga punya kelebihan berani one by one dengan pemain lawan. Secara fisik, Pedri cukup bagus dalam membantu serangan dan sangat cepat turun untuk memback-up pertahanan. Catatan tackling-nya pun sangat bagus untuk pemain seusianya, yakni rata-rata 2,1 tekel per game.

Dengan semua catatan ini, wajar jika Pedri menjadi rekrutan pertama Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com