Legenda United Iri dengan Trio Striker Liverpool, Kenapa?

0
429
Legenda United Iri dengan Trio Striker Liverpool, Kenapa?

Vivagoal Liga InggrisMantan pemain Manchester United, Gary Neville merasa sakit hati ketika melihat trio penyerang Liverpool: Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Menurutnya, trio tersebut adalah bukti berkembangnya Liverpool ke arah yang lebih baik.

Musim lalu trio penyerang Liverpool sukses membuktikan diri. Dua dari mereka yakni Mane dan Salah keluar sebagai top skorer Premier League. Spesialnya, ketiga orang ini mampu mengantarkan trofi Liga Champions ke Anfield.

Di sisi lain, legenda hidup Manchester United, Gary Neville tak bisa menyembunyikan rasa irinya terkait kesuksesan Liverpool merekrut ketiganya. Ia menyebut manajemen klub berhasil melakukan pembelian terbaik dalam sejarah.

“Liverpool telah mendatangkan tiga striker dengan harga hanya 30 juta poundsterling dan mengubah mereka menjadi striker senilai 150 juta pounds, setiap dan masing-masing dari mereka,” kata Neville kepada Sky Sports. “Dahulu mereka tidak tampil sebagus ini, sekarang mereka luar biasa. Mereka punya tim yang sangat bagus, dan bagi saya melihat mereka terasa sangat menyakitkan.”

Baca Juga:  Pogba Tak Bisa Menjadi Legenda Manchester United

Analis Premier League, Don Hutchison menambahkan jika dari ketiganya mungkin Firmino-lah yang memiliki peran besar dalam kesuksesan trio tersebut. Mungkin semua orang akan menyebut Mane atau Salah yang terbaik, namun Firmino merupakan jembatan penting agar ketiganya bisa tampil padu di atas lapangan.

“Anda tahu, saya kira itu Roberto Firmino [yang paling penting dari trio firmansah], sungguh. Ada Mane, Firmino, Salah, siapa pun punya opini sendiri,” kata Hutchison kepada Express.

“Namun, saya kira, ketika Firmino menghubungkan permainan ketiganya, yang terjadi adalah Sadio Mane menjelma jadi penyerang terbaik di dunia. Firmino harus terus bermain.”

Lebih lanjut ia mengatakan jika peran Firmino begitu sulit digantikan oleh pemain lain. Nama-nama lainnya tak bisa melengkapi Salah dan Mane sebaik striker asal Brasil itu.

“Divock Origi tidak bisa membantu Sadio Mane ataupun Mo Salah. Sebab, ketika mereka berkombinasi [Firmino-Mane], Sadio Mane menjelma jadi salah satu pemain terbaik di Liverpool, begitu juga dengan Salah” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here