Leipzig Buka Peluang Lepas Sabitzer ke Spurs - Vivagoal.com
Leipzig Buka Peluang Lepas Sabitzer ke Spurs
Marcel Sabitzer. Sumber: Official Bundesliga

Leipzig Buka Peluang Lepas Sabitzer ke Spurs

Fido Moniaga - December 27, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Kabar terbaru menyebutkan pemain Austria yang bermain untuk RB Leipzig, Marcel Sabitzer sedang diminati Tottenham Hotspur. Namun sebelumnya rumor itu tidak ditanggapi serius oleh gelandang die Roten Bullen.

“Aku hanya melakukan pekerjaanku. Kami memiliki pertandingan setiap tiga hari, itu cukup melelahkan” kata gelandang 26 tahun kepada Kickers.

Menanggapi rumor itu, fussballtransfer melaporkan kalau kabarnya Leipzig tidak akan menutup pintu rapat rapat untuk kepergian Sabitzer. Kontrak pria Swiss juga masih terikat hingga tahun 2022.

Dilain sisi, Sabitzer juga memiliki gaji pemain paling tinggi di Leipzig. Memegang ban kapten dan memberikan perkembangan pesat dibawah Nagelsmann, kini ia sukses bersama pasukan banteng merah lolos ke babak 16 liga Champions setelah dua musim berturut-turut.

Hal itu membuat Leipzig memberikan kenyamanan untuk Sabitzer musim lalu dan memberikan kontrak panjang. Penambahan gaji untuk Sabitzer mungkin ringan untuk Leipzig namun untuk memperpanjang kontrak,  sepertinya Leipzig harus merogoh kocek agak dalam melihat pertimbangan gaji dan penyesuaian keuangan klub.


Baca Juga:



Melihat segala kemungkinan tersebut sepertinya Leipzig tidak akan sulit menerima kalau mereka harus kehilangan Sabitzer di musim panas ini. Minat Spurs yang ada dibawah Jose Mourinho memungkinkan pemain 26 tahun hijrah ke dataran Britania Raya.

Sabitzer pun pernah berkata kepada Kickers kalau “Klub pernah mengatakan bahwa tidak akan ada pembicaraan kontrak selama musim ini.”. Dengan demikian ia bisa fokus menjalani permainannya hingga musim depan.

Pengamatan dari Sportbild mengatakan bahwa Sabitzer bisa saja mendapatkan tambahan dua juta gaji dari yang ia dapat dari Leipzig sekarang jika ia ke Tottenham. Kemungkinan ini bisa saja cukup menjanjikan untuk semua pihak.

Namun biar bagaimanapun baik Leipzig dan Sabitzer sebenarnya masih sangat terikat kontrak yang nyaman. Melihat pemainnya yang adem ayem serta memberikan penampilan maksimal bisa Leipzig tiba-tiba memberikan pagar tinggi agar gelandang andalannya tidak pergi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com