Leipzig Resmi Tolak Tawaran Besar Manchester City untuk Bintangnya - Vivagoal.com
Leipzig Resmi Tolak Tawaran Besar Manchester City untuk Bintangnya
Sumber: Harian Haluan

Leipzig Resmi Tolak Tawaran Besar Manchester City untuk Bintangnya

Rizal Saleh - August 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Meski sudah melepaskan tawaran besar untuk bintang RB Leipzig, Manchester City harus menelan kecewa lantaran Die Roten-Bullen menolak tawaran the Sky Blues untuk meminang Josko Gvardiol di bursa musim panas ini.

Menukil laman Bild, Manchester City sudah melepas penawaran di angka 80 juta Euro guna membawa pemain asal Kroasia itu merapat ke Etihad Stadium. Namun mereka menolak melepas sang pemain ke tim lain meski tawaran yang dibuka terbilang besar.

Gvardiol baru datang ke Red Bull Arena pada musim panas tahun lalu dari Dinamo Zagreb. Ia langsung berperan penitng dalam tim kala mengepak 44 laga di musim lalu. dalam kesempatan tersebut, ia mencetak tiga gol dan dua assist. Aksinya sedikit banyak membantu Leipzig mendulang DFB-Pokal musim kemarin.

Pasca penampilan impresif tersebut, beberapa tim asal Eropa macam Chelsea dan Barcelona sudah menaruh minat kepadanya. Terbaru, pemain 20 tahun juga tengah dibidik Manchester City.


Baca Juga:


Tawaran the Sky Blues terhadap Gvardiol memang sedikit mengejutkan mengingat mereka sukses mempertahankan Nathan Ake dari kejaran Chelsea. Selain itu, City juga masih memiliki beberapa palang pintu tangguh macam Aymeric Laporte, Ruben Dias dan John Stones.

City belakangan memang tengah mencari fullback kiri anyar guna mengganti kepergian Oleksandr Zichenko yang hengkang ke Arsenal. Besar kemungkinan mereka bakal kehilangan asa mendapatkan Marc Cucurella lantaran Brighton enggan melepas pemain asal Spanyol dengan mahar di bawah 50 juta paun.

Baik Gvardiol dan Ake sejatinya bisa bermain sedikit melebar ke kiri. Andai pemain asal Kroasia datang, ia bisa dimainkan sebagai fullback, seperti layaknya Ake. Namun Leipzig tak bergeming dengan tawaran City dan masih ingin mempertahankan sang pemain lebih lama lagi di Jerman Timur.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com