Menarik! Arteta Setel Lagu Kebangsaan Liverpool Untuk Latih Pemain Arsenal - Vivagoal.com
Menarik! Arteta Setel Lagu Kebangsaan Liverpool Untuk Latih Pemain Arsenal
Sumber: Goal.com

Menarik! Arteta Setel Lagu Kebangsaan Liverpool Untuk Latih Pemain Arsenal

Muhammad Ilham - August 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisMikel Arteta menggunakan metode ‘unik’ untuk melatih para pemainnya di Arsenal FC. Ia menyetel lagu kebangsaan Liverpool FC, You’ll Never Walk Alone, pada saat latihan.

Beberapa tim di dunia memiliki lagu kebangsaan atau anthem yang biasa mereka nyanyikan guna meningkatkan semangat para pemain. Namun, bagaimana jika lagu tersebut digunakan oleh tim lawan untuk meningkatkan semangat para pemainnya?

Hal tersebut dilakukan oleh Mikel Arteta untuk para pemain Arsenal. Dilansir dari konten Youtube Amazon Prime Video Sport, Arteta menggunakan salah satu lagu kebangsaan yang terkenal di dunia yaitu milik Liverpool, You’ll Never Walk Alone (YNWA).

Tentunya hal tersebut menarik perhatian banyak orang. Arteta, yang notabene pelatih Arsenal, menggunakan lagu kebangsaan Liverpool untuk memecut semangat pemainnya. Itu terkesan sangat kontradiktif mengingat Liverpool adalah pesaing terberat Arsenal saat ini.


Baca Juga:


Bukan untuk menjelek-jelekkan lagu kebangsaan Liverpool, Arteta justru memanfaatkannya dalam hal positif. Dalam konten tersebut, Arteta mengungkapkan bahwa lagu YNWA memiliki ‘magis’ tersendiri yang berguna agar para pemainnya bisa bertahan dengan tekanan yang diberikan fans Liverpool.

“Terdapat salah satu kata yang kami gunakan di Spanyol dalam bersepeda. Ketika para pesepeda sedang berada di puncak dan tampil baik, lalu satu kilometer selanjutnya ia drop dan berhenti, itu disebut Pachara. Saya pernah merasakan hal itu sekali sepanjang karier saya, dan itu terjadi di Anfield,” ucap Arteta.

Menarik! Arteta Setel Lagu Kebangsaan Liverpool Untuk Latih Pemain Arsenal
Sumber: Bola.net

Keputusan Arteta untuk melakukan hal tersebut agar mental para pemain bisa lebih kuat lagi, terlebih kala melawan Liverpool. Pasalnya, Liverpool tidak hanya mengerikan sebagai sebuah tim, melainkan secara keseluruhan, mulai itu dari suporter dan juga atmosfer stadionnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com