Kenapa Man United Ngotot Pertahankan Cristiano Ronaldo? - Vivagoal.com
Kenapa Man United Ngotot Pertahankan Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo, Foto: dok sport detik

Kenapa Man United Ngotot Pertahankan Cristiano Ronaldo?

A Hendra - August 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand angkat suara terkait kengganan Setan Merah melepas Cristiano Ronaldo. Menurutnya, dengan kualitas CR7 dalam hal bikin gol, Setan Merah jelas bakal kesulitan mendapatkan pengganti yang sepadan.

Sejak pertengahan Juni kemarin, rumor Cristiano Ronaldo ingin hengkang dari Manchester United terus jadi bahan pembicaraan. Rumor tersebut jadi makin liar ketika Ronaldo meninggalkan Old Trafford di tengah-tengah laga pramusim Man United vs Rayo Vallecano, Minggu (31/7) malam WIB.

Meski demikian, Manchester United dikabarkan tak akan menjual megabintang asal Portugal itu. Dikutip dari Talksport, seorang pakar transfer Eropa, Alex Crook menegaskan bahwa Ronaldo akan coba dipertahankan Man United, setidaknya hingga kontraknya habis 30 Juni 2023 mendatang.

Kenapa Man United Ngotot Pertahankan Cristiano Ronaldoo
Cristiano Ronaldo, Foto: dok sport detik

Di sisi lain, Ferdinan sendiri memiliki teori tentang alasan United sangat ngotot mempertahankan Ronaldo. Menurutnya, dengan apa yang sudah diberikan Ronaldo untuk The Red Devils sepanjang musim 2021/2022 kemarin, kepergian pemilik lima Ballon d’Or itu tentu akan sangat merugikan buat Setan Merah.

Pasalnya, kehilangan pemain yang begitu konsisten mencetak gol seperti Ronaldo jelas akan menyulitkan Man United mencari pengganti yang sepadan.


Baca Juga:


“Hal terbesar bagi saya adalah, jika Anda Man United, di mana Anda akan menemukan 20 gol?” ujar Ferdinand kepada Football JOE.

“Jika Anda membiarkan Cristiano Ronaldo pergi sekarang, dari mana datangnya 20 gol tersebut?” Kecuali Anda percaya pada Martial, Rashford, dan Sancho untuk mengisi kekosongan itu. Tapi Erik ten Hag tak berpikir seperti itu, kecuali jika dia nyaman melakukan itu, Cristiano mungkin pergi ke tim lain.

“Fakta bahwa Cristiano tidak diizinkan pergi ke mana pun menurut saya bahwa mereka ingin dia kembali ke skuad, karena mereka tahu dia akan memberi mereka 20 gol musim ini.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com