RB Leipzig Siap Datangkan Top Skor Liga Austria - Vivagoal.com
Leipzig Siap Datangkan Top Skor Liga Austria
Paston Daka – MSN

RB Leipzig Siap Datangkan Top Skor Liga Austria

Rachmat Ramadhan - April 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga –Kedatangan Pelatih baru Jesse March dikabarkan akan menyeret nama baru di lini depan RB Leipzig. Restrukturisasi besar-besaran akan dilakukan Marsch di musim depan selepas mereka kehilangan dua sosok penting yakni Dayot Upamecano dan Julian Nagelsmann.

Nama penyerang RB Salzburg, Patson Daka dikabarkan akan menjadi pemain yang bisa saja ikut datang ke Jerman musim depan. Pemain asal Zambia tersebut menampilkan permainan yang impresif untuk Salzburg musim ini.

Bermain sebanyak 37 kali, Daka sudah mencetak 31 gol dan 10 assist untuk Salzburg. Ia adalah pencetak gol terbanyak Bundesliga Austria dengan 24 gol yang dibuat atas namanya.

Daka bergabung dengan Salzburg sejak 2017 lalu. Ia didatangkan dari Kaifa Celtic FC dan meningkatkan harga jualnya menjadi 20 juta Euro berkat penampilannya di Austria.

Daka bermain di depan rekan senegaranya Enick Mwepu di lini depan Salzburg. Harga 20 juta euro yang disematkan kepadanya membuat Daka menjadi pemain Zambia termahal yang ada saat ini.


Baca Juga:


Jika melihat dari pemasukan klub berkat penjualan Upamecano dan kompensasi yang dibayarkan Bayern Munich, harga Daka bukanlah harga yang terlalu mahal. Sebuah harga yang cukup bisa mereka jangkau untuk datangkan top skor Bundesliga Austria musim ini.

Masih belum ada yang memastikan siapa saja yang bertahan di Leipzig musim depan. Michael Sabitzer dan Ibrahima Konate juga merupakan sosok yang terus dikaitkan dengan klub besar seperti Tottenham Hotspur dan Liverpool yang siap membayarnya dengan harga tinggi akhir-akhir ini.

Hingga saat ini Leipzig sendiri masih memiliki barisan lini depan Seperti Alexander Sorloth, Yussuf Poulsen, Hwang Hee Chan, Emil Forsberg, dan Justin Kluivert. Namun beberapa nama sepertinya tidak akan diperpanjang musim depan dan yang paling terlihat adalah kurangnya penampilan Hwang Hee Chan dimata manajemen sejak dibeli musim lalu. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com