Leipzig vs Liverpool: Ada Misi Balas Dendam Nagelsmann - Vivagoal.com
Leipzig vs Liverpool: Ada Misi Balas Dendam Nagelsmann
Julian Nagelsmann, Sumber: RNZ

Leipzig vs Liverpool: Ada Misi Balas Dendam Nagelsmann

A Hendra - February 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann belum lupa dengan hasil mengecewakan saat bertemu Liverpool empat tahun silam. Kini bertemu lagi dengan klub asal Inggris itu, Nagelsmann mengusung misi balas dendam.

Ketika itu, Julian Nagelsmann yang masih membesut Hoffenheim berjumpa Liverpool di babak playoff Liga Champions musim 2017/2018. Saat tandang ke Jerman, Liverpool bisa menang dengan skor 2-1. Sedangkan di Anfield, Klopp melumat pasukan Nagelsmann dengan skor mencolok 4-2.

Menang dengan agregat 6-3, Klopp pun mengubur mimpi Nagelsmann untuk merasakan Liga Champions pertamanya. Namun demikian, Nagelsmann saat ini sudah berbeda dengan sebelumnya. Pelatih muda sensasional itu datang bersama RB Leipzig yang secara materi pemain jelas lebih kuat dibanding Hoffenheim.

Die Roten Bullen bahkan bisa menembus babak semifinal Liga Champions musim 2019/2020 kemarin dengan menyingkirkan Tottenham Hotspur dan Atletico Madrid di babak 16 besar dan perempatfinal. Meski akhirnya tumbang di tangan PSG dengan agregat 3-0.

Selain itu, Jurgen Klopp juga masih buta dengan kekuatan RB Leipzig karena ini menjadi kali pertamanya Liverpool melawan Yussuf Poulsen dkk yang saat ini menduduki peringkat kedua Bundesliga Jerman.


Baca Juga:


Misi ‘balas dendam’ pun boleh jadi tengah diusung Julian Nagelsmann pada laga leg pertama Liga Champions, Rabu (17/2/2021) dinihari WIB di Stadion Puskas Arena, Hongaria.

Terlebih, mental Liverpool saat ini tengah terpuruk pasca menelan kekalahan dalam tiga laga beruntunnya di Liga Inggris dan membuat Sadio Mane dan kolega kini terlempar ke posisi enam dengan 40 poin, selisih 13 angka dari Manchester City di puncak klasemen dan tertinggal dua angka dari zona Liga Champions yang ditempati oleh Chelsea.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com