Leo Messi Jadi Nama Trofi Tuk Pemain Terbaik La Liga

0
689
Messi Akan Dijadikan Nama Piala

VivagoalLa Liga – Javier Tebas, Presiden La Liga Spanyol mengakui jika Lionel Messi adalah pemain terbaik sepanjang sejarah Liga Spanyol dan dunia. Tak menutup kemungkinan Tebas akan menjadikan nama Messi sebagai salah satu nama trofi pemain terbaik untuk kompetisi liga Spanyol.

“Secara pribadi saya menyukai ide itu, saya akan mempertimbangkannya. Buat saya, di masa mendatang Messi akan dianggap salah satu pemain terbaik dalam sejarah dan saat ini dia sering dapat gelar itu,” ujar Tebas seperti dikutip dari Omnisport.

Hingga saat ini Messi adalah top skorer La Liga dengan koleksi 390 gol. Selain itu, Messi di Barcelona sudah sembilan kali memenangi gelar juara liga.

“Sejauh yang saya ingat, Messi sudah bermain di Barcelona sejak usia dini, dan hingga sekarang dia terus mengejutkan semua orang. Messi sepertinya tidak punya batas, dia selalu bermain di level teratas dari pemain manapun.” jelas Tebas.

[irp]

Messi hanya kalah dari Francisco Gento yang menjadi peraih gelar terbanyak La Liga sebanyak 12 kali.  Sebelumnya, Marca sebagai salah satu Media olahraga top di Spanyol sudah memberi nama untuk beberapa penghargaan yang ada di liga.

Penghargaan Telmo Zarra untuk pemain asal Spanyol yang jadi top scorer di La Liga. Kemudian El Pichichi yang diambil dari nama Rafael Pichichi Moreno buat top scorer liga. Serta penghargaan untuk kiper terbaik diberi nama Trofi Ricardo Zamora.

Adapun penghargaan pemain terbaik La Liga tuk sementara waktu tidak diberikan sejak kali terakhir pada 2015/2016, karena formatnya diubah. Tebas mengaku sedang memikirkan memberi nama Messi untuk penghargaan itu sebagaimana cara Marca menghormati para legenda La Liga.

“Messi adalah yang terbaik, dan memberi nama Leo Messi sebagai trofi Pemain Terbaik La Liga di setiap musimnya adalah ide yang bagus.” Tebas menambahkan.

Selalu update berita bola terkini seputar La Liga hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here