Lepas Eriksen, Inter Milan Bidik Gelandang Serang Udinese - Vivagoal.com
Lepas Eriksen, Inter Milan Bidik Gelandang Serang Udinese
Foto: JuveFC

Lepas Eriksen, Inter Milan Bidik Gelandang Serang Udinese

A Hendra - January 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga ItaliaInter Milan dikabarkan mengincar gelandang serang milik Udinese, Rodrigo de Paul pada bursa transfer Januari ini. Pemain berusia 26 tahun itu akan diplot sebagai pengganti Christian Eriksen yang bakal dilego dalam waktu dekat. 

Christian Eriksen memang masih kesulitan mendapatkan waktu bermain sejak memutuskan bergabung dengan Inter Milan pada Januari 2020 lalu. Bahkan pada musim ini, ia tercatat baru tampil sebanyak tujuh kali di ajang Serie A Italia dengan total waktu bermain cuma 20 menit.

Pelatih Inter, Antonio Conte sebelumnya sudah mengatakan bahwa gelandang asal Denmark itu tidak cocok dengan taktik yang diterapkannya di Nerazzurri. Oleh karenanya, Inter pun siap melepasnya baik dengan status pinjaman maupun permanen pada bursa transfer kali ini.

Akan tetapi, andai transfer Eriksen ini benar-benar terjadi, lini tengah ‘Si Ular’ bakal tinggal menyisakan Nicolo Barella, Arturo Vidal, Stefano Sensi dan Marcelo Brozovic.

Mengingat dua nama terakhir masih tampil dibawah ekspektasi dan tak kunjung dimainkan oleh Conte, Inter pun bermaksud merekrut gelandang anyar demi kedalaman skuadnya.



Baca Juga:


Dikutip dari  Tuttosport, runner-up Liga Italia musim lalu itu diklaim tertarik mendatangkan gelandang serang Udinese, Rodrigo de Paul.

Memang tak mengejutkan jika Conte menginginkan Rodrigo de Paul bisa bergabung dalam skuadnya musim ini. Hal itu merujuk pada performa impresif yang kerap ditunjukkannya bersama Udinese musim ini.

Dilansir dari catatan Whoscored, Rodrigo termasuk gelandang yang memiliki naluri menyerang tinggi dengan total telah melepaskan 44 tembakan dengan empat diantaranya berbuah gol.

Selain itu, ia juga punya rataan 2,6 keypasses per game, 0,6 intersep dan 2,4 tackles per game dari 17 penampilannya di Serie A musim ini.

Namun, keinginan Inter untuk secepatnya bisa mendapatkan tanda tangan Rodrigo sepertinya sulit direalisasikan dalam waktu dekat. Pasalnya, si pemain dibanderol di harga yang lumayan mahal, yakni 35 juta euro mengingat kontraknya masih tersisa tiga tahun lagi.

Selain itu, Inter juga bukan satu-satunya klub yang tertarik merekrut Rodrigo. Menurut Tuttosport, Liverpool dan Leeds United diklaim juga menarik minat kepadanya. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com