Lewandowski Jadi Pemain Asing Tersubur di Bundesliga

0
209
Lewandowski Jadi Pemain Asing Tersubur di Bundesliga

Vivagoal Bundesliga – Penyerang asal Polandia, Robert Lewandowski membuat rekor dalam kemenangan mutlak Bayern Munchen atas VFL Wolfsburg. Kini, Lewandowski tercatat sebagai penyerang asing non Jerman yang paling banyak mencetak gol di ajang Bundesliga Jerman.

Lewandowski menyumbang dua gol saat Bayern menggilas Wolfsburg dengan skor 6-0 dalam lanjutan pekan ke-25 Liga Jerman. Laga yang digelar di Allianz Arena, Sabtu (9/3/2019) malam, penyerang 30 tahun itu mencetak gol di menit ke-37 dan 85.

Berkat dua golnya itu, Lewandowski kini menyamai jumlah gol Luka Jovic di daftar top skorer Bundesliga musim 2018/2019 dengan torehan 15 gol.

Selain itu, Lewandowski juga sukses mengukir rekor atas namanya sendiri dengan tambahan dua golnya itu. Eks penyerang Borussia Dortmund itu kini tercatat sebagai pemain non Jerman tersubur di kasta tertinggi sepakbola Jerman dengan 197 gol, melewati capaian penyerang Werder Bremen, Claudio Pizarro yang sudah mengoleksi 195 gol.

Dari total golnya di Bundesliga itu, 123 gol diantaranya Lewandowski cetak selama berkostum Bayern Munchen, terbanyak ketiga sepanjang sejarah klub setelah Gerd Mueller yang telah mencetak 365 gol dan Karl Heinz Rummenigge dengan 162 gol.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here