Libatkan Suporter Dalam Evaluasi Sepak Bola Indonesia! Menpora Janjikan Ini - Vivagoal.com
Menpora Zainudin Amali
Sumber: VIVAGOAL/M Ilham

Libatkan Suporter Dalam Evaluasi Sepak Bola Indonesia! Menpora Janjikan Ini

Muhammad Ilham - October 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia  – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, berjanji bakal mengevaluasi semua hal yang ada di sepak bola Indonesia.

Kemenpora selaku badan olahraga tertinggi di Indonesia melangsungkan rapat membahas tragedi Kanjuruhan. Dalam rapat yang berlangsung pada Kamis (6/10) sore WIB, Zainudi Amali fokus membahas evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan penyelenggaraan sepakbola Indonesia.

Menpora Optimistis Mabes Polri Keluarkan Izin Liga 1 dan 2
Zainudin Amali. Sumber: PSSI.

Selain Menpora, turut hadir Wakil PSSI, Iwan Budianto, dan perwakilan dari seluruh klub peserta BRI Liga 1 2022/23.

Hasilnya, Zainudin Amali menjeleskan sepakat untuk melakukan evaluasi di seluruh tingkatan kompetisi yang ada di Indonesia, termasuk Liga 1, 2 dan 3.

Pasca Tragedi Kanjuruhan, Suporter Indonesia Diminta Lebih Dewasa
Sumber: Arema FC.

“Pertama, kami sepakat untuk evaluasi secara menyeluruh dari kompetisi sepak bola di Indonesia. Tidak hanya Liga 1, melainkan Liga 2, hingga Liga 3,” ucap Zainudin Amali.

Libatkan Supporter

Bukan hanya para petinggi klub dan federasi, Zainudin Amali juga memastikan akan melibatkan supporter dalam upayanya melakukan evaluasi sepak bola Indonesia.


Baca Juga:


“PSSI berjanji akan hadirkan mereka yang di mana jangkauannya diperluas. Sekali lagi, kami meminta komitmen dari mereka. Sebab, jalannya sepak bola di Indonesia itu bergantung kepada mereka,” tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com