Bakal Kerja Keras! Begini Target TGIPF Tragedi Kanjuruhan - Vivagoal.com
TGIPF
Sumber: Kemenpora

Bakal Kerja Keras! Begini Target TGIPF Tragedi Kanjuruhan

Rizal Saleh - October 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia  – Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) menggelar rapat perdana. Beberapa hal jadi fokus tim ini untuk menyelesaikan tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan

Seperti diketahui, 131 penonton laga Arema FC vs Persebaya meninggal dunia usai ditembaki gas air mata. Situasi ini membuat Presiden Joko Widodo bertindak cepat dan meminta ada tim khusus yang menyelidiki tragedi kemanusiaan tersebut. 

Mundur Lagi! Menpora Tetapkan Liga 1 Digelar 27 Agustus
Zainudin Amali. Sumber: Kemenpora.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia,  Zainudin Amali yang bertindak sebagai Wakil Ketua TGIPF ditemani oleh Ketuanya Menko Polhukam Mahfud MD langsung bekerja. Melalui rapat perdana, beberapa hal dibicarakan TGIPF. 

“Iya kita rapat perdana, pertama kita saling mengenal, karena kita berasal dari berbagai latar belakang. Pak Menko sebagai Ketua TGIPF telah mengenalkan kita,” kata Zainudin Amali dikutip dari laman resmi Kemenpora. 

“Kemudian kita menyampaikan bagaimana pandangan kita terhadap tim ini dan selanjutnya kita akan menyusun rencana, apa yang harus kita lakukan dengan tugas ini, tapi intinya kita mau kerja secara transparan, dan akuntabel, serta secepat-cepatnya.”

Pelatih Man City, Pep Guardiola, Angkat Bicara Soal Tragedi Kanjuruhan
Sumber: Detik Sport

“Nanti tim akan terjun langsung ke Malang dan targetnya secepatnya menyelesaikan pekerjaan ini,” tambahnya. 

Lebih lanjut, Zainudin Amali menjelaskan seluruh TGIPF sudah mengetahui tugasnya masing-masing. Meski belum bergabung secara lengkap namun koordinasi berjalan lancar. 


Baca Juga:


“Hari ini mulai dirumuskan apa yang akan dikerjakan, oleh Pak Nur sebagai Sekretaris dicatat dan diagendakan. Hari ini tim hadir lengkap yang dua lewat online yaitu Pak Nugroho lagi di Papua dan Mas Kurniawan masih di Malaysia, semua telah memberikan sumbangan pemikiran,” jelasnya. 

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com