Liga Champions Matchday ke-IV: Enam Tim Berpeluang Lolos ke Fase Gugur

0
137
Liga Champions

Vivagoal Liga ChampionsFase Liga Champions sudah memasuki matchday ke-IV atau sudah lebih dari separuh jalan. Sejumlah tim berpeluang untuk mengunci satu tiket ke babak 16 besar, siapa saja?

Liga Champions tengah pekan ini akan kembali bergulir dengan mempertontonkan laga-laga di matchday ke-IV. Jika merujuk pada papan klasemen saat ini, ada total enam tim yang berpeluang memastikan diri lolos ke fase knockout. Mereka adalah Atletico Madrid, Bayern Munchen, Juventus, Manchester City, Napoli dan Paris Saint-Germain.

Napoli yang sementara memimpin Grup E punya kans lolos tengah pekan ini jika bisa bisa menang atas RB Salzburg, Rabu (6/11/2019) dinihari WIB. Dilansir dari situs resmi UEFA, Il Partenopei bisa secara otomatis mendapatkan tiket ke babak selanjutnya asal Genk tidak menang atas Liverpool di laga lainnya.

Baca Juga: Inilah Alasan Barcelona Bisa Kawinkan Trofi La Liga dan Liga Champions Musim Ini

Berlanjut ke laga lainnya, dimana beberapa tim bisa lolos bersamaan. PSG akan dipastikan melaju ke babak berikutnya jika bisa mengalahkan Club Brugge. Hasil imbang sejatinya sudah cukup meloloskan Les Parisians, dengan catatan Galatasaray tidak menang atas Real Madrid.

Dengan kondisi seperti itu, PSG akan menyegel posisi pertama Grup A, sementara duel Madrid vs Galatasaray berakhir dengan hasil imbang.

Sementara itu, Bayern Munich di grup B dipastikan akan lolos secara otomatis jika bisa menang atau setidaknya seri melawan wakil Yunani, Olympiakos. Syaratnya, Tottenham bisa menang atas Red Star Belgrade.

Manchester City akan menjadi tim yang pertama kali lolos ke fase gugur jika berhasil mengalahkan Atalanta. The Citizens juga akan memastikan diri keluar sebagai juara grup jika pertandingan antara Dinamo Zagreb dan Shakhtar Donetsk berakhir sama kuat alias imbang.

Di Grup D, dua tim berpeluang lolos sekaligus, yaitu Juventus dan Atletico Madrid. Kemenangan atas lawannya masing-masing akan menjamin satu tempat di babak 16 besar. Juventus bisa menang atas Lokomotiv Moskwa sementara di saat yang bersamaan Atletico melibas Bayer Leverkusen.

Berikut Jadwal Lengkap Liga Champions Matchday IV 2019/2020:

Jadwal League Champions Matchday IV

Rabu (6/11)

Zenith vs Leipzig
Barcelona vs Slavia Praha
Liverpool vs Genk
Napoli vs Salzburg
Lyon vs Benfica
Borussia Dortmund vs Inter Milan
Chelsea vs Ajax
Valencia vs Lille

Kamis (7/11)

Bayern Munich vs Olympiakos
Lokomotiv Moscow vs Juventus
PSG vs Club Brugges
Real Madrid vs Galatasaray
Red Star Belgrade vs. Tottenham Hotspur
Dinamo Zagreb vs Shakhtar Donetsk
Atalanta vs Manchester City
Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here