Matheus Pato
Sumber: Twitter/MatheusPatoAntonio

Pato Top Skor Sementara, Penyerang Brasil Jadi Primadona di BRI Liga 1 2022/23, Kok Bisa?

Dimas Sembada - August 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia  – Pemain-pemain asal Brasil menjadi primadona di BRI Liga 1 2022/23. Hingga pekan ke-6, juru gedor asal negeri Samba merajai top skor Liga Indonesia. 

Sejauh ini, Matheus Pato, bomber milik Borneo FC memimpin tangga top skor BRI Liga 1. Pato ssudah mengepak tujuh gol dari enam laga yang dimainkan.

Di tempat kedua, ada David da Silva, penyerang Persib Bandung, yang sudah mencetak enam gol dan satu assist dari enam penampilan.

David Da Silva Janji Suguhkan Permainan Terbaik Lawan Persija
Sumber: Persib.co.id

Catatan David sejatinya bisa lebih baik dan menyamai torehan Pato, sayang David gagal mengeksekusi penalti di laga melawan Bali United.

Sementara di tempat ketiga, ada Lulinha, bintang milik Madura United. Menjadi debutan di Liga 1, ternyata tak butuh waktu lama buat Lulinha beradaptasi. Dia sejauh ini sudah mencetak enam gol dari enam laga yang sudah dijalani.

Dikuasi Pemain Asing

Sudah bukan rahasia lagi jika klub-klub Liga 1 kerap mempercayai satu pos di lini depan untuk pemain-pemain asing. Imbasnya, tangga perebutan top skor dikuasi sepenuhnya oleh juru gedor impor.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Uniknya, tiga nama yang saat ini menjadi pencetak gol terbanyak di Liga 1 ketiganya berasal dari Brasil. Baik Lulinha, Pato maupun David da Silva merupakan pemain kelahiran negeri Samba.


Baca Juga:


Patut ditunggu bagaimana sepak terjang ketiganya di Liga 1 2022/23. Akankah, salah satu dari pemain Brasil ini mampu mencatatkan sejarah menjadi top skor di akhir musim lalu?

Berikut ini topskor BRI Liga 1 2022/23 sampai pekan ke-6:

1.Matheus Pato – 7 Gol
2.David da Silva – 6 Gol
3.Lulinha – 6 Gol
4.Gustavo Tocantins – 4 Gol

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com