Pep Guariola Ingatkan City untuk Terus Fokus dan Tak Meniru Liverpool
Sumber: BBC

Pep Guardiola Ingatkan City untuk Terus Fokus dan Tak Meniru Liverpool

Rizal Saleh - April 26, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Manchester City, Pep Guardiola memperingatkan timnya untuk tetap fokus menyongsong musim ini tanpa lengah sedikitpun. Ia tak ingin skuatnya terpeleset seperti Liverpool.

Manchester City baru saja menang 0-4 atas Brighton di Amex Stadium, Jumat (26/4) dini hari WIB. Kemenangan tersebut memperpendek jarak mereka dengan Arsenal menjadi satu poin. Satu gol dari Kevin De Bruyne, Julian Alvarez dan sepasang dari Phil Foden menjadi pembeda di laga tersebut.

Pep Guardiola Ingatkan City untuk Terus Fokus dan Tak Meniru Liverpool
Pep Guardiola, Foto: dok WowBabel

Kemenangan City seakan merespon terpelesetnya Liverpool yang keok di Derby Merseyside. Sebelumnya, mereka juga sempat kalah 1-0 dai Cystal Palace. Sepasang kekalahan tersebut mau tak mau membuat mereka lengser dari klasemen sementara Premier League. Pep pun meminta timnya mengambil pelajaran dari Liverpool agar mereka tak terpeleset.


Baca Juga:


“Saya ingin mengingatkan kepada tim karena apa yang terjadi pada Liverpool bisa saja terjadi pada kita dan Arsenal. Orang mungkin tak berpikir mereka kalah dar Crystal Palace dan Everton namun hal itu terjadi. Inilah sepakbola,” urainya seperti diwartakan Goal International.

Meski terpeleset, Pep tetap mengapresiasi Liverpool yang rutin menjadi penantang gelar dalam beberapa tahun terakhir. Ia mengetahui karakter tim besutan Jurgen Klopp yang selalu berjuang dengan akhir. Namun ia tetap menekankan jika masih ada 5 laga yang harus diselesakan dengan baik oleh timnya jika masih ingin mengamankan asa juara untuk kali keempat beruntun.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com