Lilipaly Optimis Indonesia Bisa Kalahkan Filipina

0
797
Piala AFF 2018; Lilipaly Optimis Indonesia Bisa Kalahkan Filipina

Vivagoal – Stefano Lilipaly bertekad membawa timnas Indonesia melaju ke babak semifinal turnamen Piala AFF 2018. Gelandang naturalisasi itu optimis skuat Garuda Merah bisa mengalahkan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11) malam WIB.

Untuk diketahui, situasi Indonesia di Piala AFF 2018 cukup rumit untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Itu terjadi saat mereka dikalahkan Thailand 2-4 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11) pekan lalu. Hasil tersebut membuat tim besutan pelatih Bima Sakti harus puas di peringkat empat grup dengan poin 3.

Meski mengumpulkan poin sama dengan Singapura di peringkat ketiga grup B, Alberto Goncalves dkk kalah selisih gol.

Melawan Filipina jadi misi wajib menang Indonesia demi menjaga peluang melaju ke partai semi-final. Tapi, kemenangan atas Filipina tak langsung meloloskan Evan Dimas dkk, karena jika Thailand bermain imbang dengan Filipina, di Stadion Panaad, Rabu (21/11) besok, maka secara otomatis poin keduanya tidak akan mampu lagi terkejar oleh Indonesia.

“Saya sangat yakin Indonesia bisa kalahkan Filipina. Masih ada satu laga lagi, kami akan berusaha meraih hasil terbaik,” ujar Lilipaly.

Untuk diketahui, berdasarkan catatan head to head kedua tim, Indonesia masih lebih superior atas Filipina. Dari tujuh kali pertemuan, skuat Merah Putih berhasil meraih 5 kemenangan dengan sekali imbang dan sisanya kalah.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here