Lille Imbang dan PSG Menang, Juara Ligue 1 Ditentukan di Pekan Terakhir - Vivagoal.com
Lille Imbang Dan PSG Menang, Juara Liga Prancis Ditentukan Di Pekan Terakhir
Lille (Photo by Matthieu Mirville/Icon Sport) – Stade Pierre Mauroy – Lille (France)

Lille Imbang dan PSG Menang, Juara Ligue 1 Ditentukan di Pekan Terakhir

A Hendra - May 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Persaingan gelar Ligue 1 dipastikan harus ditentukan di pekan terakhir. Itu terjadi setelah Lille bermain imbang sementara Paris Saint-Germain menang di pekan ke-37.

Hingga pekan ke-36, Lille sedianya unggul tiga angka dari PSG selaku juara bertahan di papan klasemen Ligue 1 musim ini. Pasukan Christophe Galtier memimpin klasemen dengan 79 poin, sementara PSG mengoleksi 76 poin.

Di pekan ke-37, Lille yang butuh kemenangan guna mengunci gelar juaranya justru terpeleset saat menghadapi Saint-Etienne di Stade Pierre-Mauroy, Senin (17/5) dini hari WIB. Les Dogues ditahan imbang tanpa gol.

Saint-Etienne yang sudah lolos dari jeratan degradasi bermain lepas dan memberi perlawanan sengit pada Lille. Meski kalah penguasaan bola 40% berbanding 60%, namun Saint-Etienne mampu melepaskan 8 percobaan tembakan ke gawang berbanding 14 tembakan yang diciptakan Lille.

Hasil tersebut membuat Lille gagal menjaga keunggulan tiga poinnya. Sebab, di saat yang bersamaan, Les Parisiens berhasil menang atas Reims.


Baca Juga:


Menjamu tim peringkat ke-13 tersebut di Parc des Princes, Neymar dkk menang dengan skor telak 4-0 atas tim tamu. Gol Neymar, Kylian Mbappe dan Marcos Aoas Correa plus Moise Kean tak mampu dibalas Riems setelah hanya bermain dengan 10 orang sedari menit ke-10 akibat kartu merah Yunis Abdelhamid.

Tambahan tiga poin dari laga tersebut membuat tim asuhan Mauricio Pochettino berhasil menipiskan jarak ketertinggalannya dengan Lille menjadi satu poin. Lille kini mengoleksi 80 angka, sementara PSG di posisi kedua dengan 79 poin.

Kondisi tersebut membuat persaingan gelar Ligue 1 Prancis harus ditentukan di pekan terakhir. PSG tinggal menghadapi Stade Brest di Stadion Francis-Le Ble, sementara Lille bertandang ke markas Angers. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com