Lima Bulan Tak Ada Pemasukan, Borneo Berencana Renegosiasi Kontrak Pemain

0
18
Skuad Borneo FC 2020
Skuad Borneo FC 2020 (Sumber: Disway Kaltim)

Vivagoal – Liga Indonesia – Keputusan PSSI menangguhkan kompetisi Liga 1 2020 sejak bulan Maret lalu membuat banyak klub mulai melakukan renegosiasi kontrak dengan para pemain dan pelatih.

Pasalnya, jika dihitung sedari pertengahan Maret hingga wacana Liga 1 2020 akan digulirkan kembali pada bulan September atau Oktober, maka praktis klub tidak memiliki pemasukan, terutama dari penjualan tiket selama lima bulan lebih. Ditambah lagi, sponsor juga membatasi sokongan dana mereka ke klub.


Baca Juga:


Borneo FC menjadi salah satu klub yang berupaya melakukan renegosiasi kontrak pemain dan pelatih. Hal itu dilakukan untuk menyiasati pengeluaran klub di tengah minimnya pendapatan. Apalagi, andai benar dilanjutkan kembali, laga Liga 1 dilarang untuk disaksikan penonton secara langsung di stadion.

Manajer klub Farid Abubakar mengutarakan, manajemen mulai membicarakan soal renegosiasi kontrak dengan semua pemain beserta staf. Renegosiasi kontrak merupakan salah satu solusi yang dapat membuat klub lepas dari masalah finansial.

“Renegosiasi bisa jadi salah satu solusi dalam lanjutan liga. PSSI juga sudah berkomunikasi dengan pemain diwakili APPI (asosiasi pesepakbola profesional Indonesia),” kata Farid.

“Borneo juga sedang berbicara dengan pemain soal kondisi ini, pemain juga mengerti. Insya Allah ada solusi terbaik untuk semua, klub, pemain, dan pelatih juga.” sambungnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here