Lini Depan Tumpul, Bagaimana Kans Chelsea Musim Ini? - Vivagoal.com
Chelsea
Foto: Suppersoccer

Lini Depan Tumpul, Bagaimana Kans Chelsea Musim Ini?

Dimas Sembada - January 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisChelsea menjadi klub Inggris paling aktif musim panas kemarin. Tercatat mereka menggelontorkan dana lebih dari 200 juta pounds untuk mendatangkan setidaknya 6 pemain baru.

Sayang, penampilan mereka tak sebanding dengan angka yang dikeluarkan di awal musim.  Performa Chelsea jauh dari harapan, mereka tertahan di peringkat ke-9 klasemen dari 17 laga yang sudah dijalani.

Lini depan mereka tak henti-henti menuai sorotan. Salah satunya Timo Werner, penyerang baru yang sudah absen mencetak gol dalam 12 pertandingan terakhirnya.

Analis Premier League, Paul Merson, pesimistis melihat The Blues musim ini. Menurutnya dengan amunisi di lini depan yang ada saat ini, mustahil Chelsea bisa menjadi penantang gelar. 

Dia menambahkan kehadiran Werner, Olivier Giroud dan Tammy  Abraham tak cukup untuk mengantar klub asal London itu menjadi kampiun di akhir musim nanti. 

“Saya tidak tahu di mana Werner bermain. Saya kira Chelsea mungkin merekrutnya sebagai striker, tapi itu tidak berjalan baik, dan jika posisi terbaiknya ada di kiri maka Chelsea membutuhkan striker baru.

“Bukan bermaksud meremehkan Olivier Giroud atau Tammy Abraham, tapi Anda tidak akan bisa jadi juara Premier League dengan dua orang itu sebagai striker,” kata Merson kepada Sky Sports.


Baca Juga: 


Bukan tanpa alasan, diakui Merson, deretan penyerang yang dimiliki Chelsea saat ini tak cukup konsisten dalam hal membobol gawang lawan. Idealnya, tambah Merson, klub juara harus punya pemain yang bertengger di topskor kompetisi. 

“Giroud dan Abraham tampil apik pada hari terbaiknya, tapi mereka bahkan tidak masuk daftar enam besar pencetak gol Premier League musim ini, atau musim mana pun.

“Berapa banyak tim yang bisa menjuarai Premier League tanpa pemain dalam daftar enam besar pencetak gol terbanyak?” tutupnya

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com