Pemain Ini Berpotensi Buat Arsenal Ulangi Kesalahan Serge Gnabry - Vivagoal.com
Emile Smith Rowe Arsenal
(Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Pemain Ini Berpotensi Buat Arsenal Ulangi Kesalahan Serge Gnabry

Irman Maulana - January 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Arsenal, Ian Wright mengingatkan mantan timnya untuk tidak mengulangi kesalahan yang pernah mereka lakukan di masa lalu ketika melepas salah satu aset terbaik mereka.

Ian Wright meminta Arsenal untuk tidak membuat pemain muda mereka, Emile Smith Rowe bernasib seperti Serge Gnabry, yang kini cemerlang di klub lain. Wright menyayangkan keputusan Arteta yang lebih memilih Willian dan Nicolas Pepe, meski keduanya bermain tidak maksimal.

Wright mengku cukup prihatin karena Pepe dan Willian membuat waktu bermain dari Smith Rowe terkikis. Andai terus berlanjut, bukan tidak mungkin pemain berusia 20 tahun itu memilih hengkang dari Emirates Stadium.

Namun, Smith Rowe mulai diberi kepercayaan untuk tampil oleh Mikel Arteta dalam beberapa pertandingan terakhir. Kondisi Willian dan Pepe yang masih kesulitan, serta Ozil yang dibekukan sepertinya memaksa Arteta mencoba cari sosok kreatif baru dalam tim dengan mencoba Smith Rowe.


Baca Juga:


Wright ingin Arteta tetap mempertahankan keputusannya untuk memberikan kesempatan bermain yang lebih banyak pada Smith Rowe. Ia tak ingin melihat Smith Rowe memaksimalkan potensi yang dimilikinya bersama tim lain, seperti Serge Gnabry.

“Pasti menyenangkan bisa pergi ke tempat latihan saat ini untuk seorang Emile Smith Rowe. Ia pernah mengalami masalah cedera, dipinjamkan ke klub lain, dan melakukan tugasnya. Bagiku, Smith Rowe telah membayar semuanya, dan kini tinggal menunggu kesempatan,”ujar Wright dilansir Goal.

“Menurutku apa yang Mikel telah lakukan sekarang, sudah benar-benar sempurna waktunya. Sebab jika Smith Rowe tidak masuk dalam tim utama pada titik ini dan terus menampilkan pemain yang berada di bawah level, seperti Willian atau Nicolas Pepe. Arsenal bisa kehilangannya. 

“Terutama karena sekarang Bulan Januari dan kemudian kita semua tahu soal kisah dari Serge Gnabry.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com