Lini Serang Jadi PR Besar Liverpool Musim Ini

0
579
Lini Serang Jadi PR Besar Liverpool Musim Ini

VivagoalLiga Inggris – Perbaikan di lini pertahanan Liverpool musim ini berjalan sesuai rencana. Sayangnya masalah justru meruncing di lini serang yang tidak setajam musim lalu.

Lini pertahanan menjadi sorotan di kubu Liverpool musim lalu. Dua kiper yang dimiliki Liverpool, yakni Loris Karius dan Simon Mignolet, dianggap tidak mumpuni untuk jadi orang nomor satu di bawah mistar. Alhasil mereka pun kalah di final oleh kesalahan sang penjaga gawang.

Alisson Becker pun didatangkan dari AS Roma dimana penampilan kiper timnas Brasil tersebut berhasil menjawab keraguan banyak pihak.  Tercatat dari tujuh pertandingan di Premier League, Liverpool baru kebobolan tiga gol. Sebuah benteng yang turut diperkuat dengan adanya duet Virgil van Dijk serta Joe Gomez.

Namun permasalahan justru berganti ke arah lini serang. Dari tiga pertandingan di semua kompetisi Liverpool hanya mampu mencetak tiga gol kendati peluang banyak tercipta. Terakhir mereka bahkan harus menelan kekalahan 0-1 dari Napoli di Matchday 2 Grup C Liga Champions di San Paolo, Kamis (4/9) malam WIB.

Sorotan tajam juga mengarah kepada trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane yang tak sekalipun mencatatkan tembakan on-target. Alhasil Napoli kian yakin dalam menekan pertahanan lawan di sepanjang pertandingan.

Trio Firmansah juga mengalami penurunan dimana dalam tiga laga terakhirnya yang sama sekali tidak bisa mencetak gol. Liverpool pun hanya mampu mencetak dua gol meski punya total 30 attempts. Menurut WhoScored, rasio konversi peluang Liverpool di laga-laga itu hanya tujuh persen!

Catatan yang tentu sangat tidak bagus untuk trio andalan mereka mengingat musim lalu mereka mampu membukukan lebih dari 90 gol di semua kompetisi. Salah yang paling tersudut dimana ia saat ini baru mencetak tiga gol berbanding 42 gol dengan musim lalu.

Perubahan mental di lini serang tentu sangat dibutuhkan terlebih mereka harus bisa mengejar ketertinggalan dari Manchester City yang berada di puncak klasemen dengan hanya unggul selisih gol.

“Saya tidak yakin 100 persen kenapa Liverpool tampil sedemikian buruknya, tapi memang seperti itulah kondisi kami,” ujar Klopp seperti dikutip FourFourTwo.

“Kami tidak banyak membuat kesempatan. Babak kedua tampil buruk. Pertanda buruk tentunya ketika Anda bilang pemain terbaik adalah kiper Anda, tapi kenyataannya seperti itu malam ini.”

“Sebagian besar memang salah saya. Saya hanya butuh semalam lagi untuk melihat laga ini, tapi tidak seharusnya seperti itu,” tutupnya.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di viagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here