Lionel Messi Cetak Gol Ke-600 Dengan Nomor 10 - Vivagoal.com
Lionel Messi Cetak Gol Ke-600 Dengan Nomor 10
Sumber: Official Barcelona

Lionel Messi Cetak Gol Ke-600 Dengan Nomor 10

Zikri Adillah - December 14, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Satu gol Lionel Messi membantu Barcelona meraih kemenangan tipis atas Levante di laga lanjutan La Liga akhir pekan kemarin. Tambahan satu gol itu membuat El Messiah menorehkan sebuah rekor baru.

Messi tampil sebagai pahlawan saat Barcelona menjamu Levante di Estadio Camp Nou, Minggu (14/12/2020) dinihari Wib dalam lanjutan pekan ke-13 La Liga. La Pulga menjadi pembeda di laga itu dengan golnya di menit ke-76.

Gol tersebut tercipta berkat kecerdikan Frenkie de Jong mengirim umpan kepada Messi yang berlari kencang ke arah kotak penalti lawan. Dikepung tiga pemain Levante, Messi masih mampu melepaskan tembakan keras kaki kiri ke arah pojok kanan yang sempat membentur tiang sebelum masuk ke gawang.

Berdasarkan catatan Opta, satu golnya tersebut membuat Messi kini sudah mengoleksi delapan gol dan 4 assist dari 15 penampilan di seluruh kompetisi sepanjang musim ini. Torehan apik tersebut sekaligus membuat bintang asal Argentina itu sukses memecahkan sebuah rekor baru.

Satu gol itu menjadi gol ke-600 Messi di sepanjang kariernya selama mengenakan jersey bernomor punggung 10 di Barcelona. La Pulga sendiri sudah mengenakan jersey nomor 10 di Barcelona sejak awal musim 2008/09. Sebelumnya, Messi sempat memakai nomor punggung 30 dan 19 sebelum akhirnya disodori nomor 10 pasca Ronaldinho dilepas ke AC Milan.

Masih dari sumber yang sama, satu golnya ke gawang Levante tersebut membuat koleksi gol Messi sudah menyentuh angka 449 gol di pentas La Liga Spanyol.


Baca Juga:


Andai bisa mencetak satu gol lagi saat Barcelona menghadapi Real Sociedad di Camp Nou, Kamis (17/12/2020) dinihari WIB esok, penyerang berusia 33 tahun itu bakal jadi pemain pertama yang bisa mengemas 450 gol hanya dengan satu klub di lima liga top Eropa.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com