Lippi: Inter Bakal Saingi Juve Hingga Akhir Musim

0
139
Inter

Vivagoal – Serie A – Mantan Pelatih Italia, Marcelo Lippi menilai Inter Milan memiliki kualitas untuk terus menekan Juventus di sepanjang Serie A musim 2019/20 ini. Hal itu diucapkannya, pasca Nerazzurri meraih kemenangan 3-0 atas Torino, Sabtu (23/11).

Pasukan Antonio Conte itu sukses meraih kemenangan ke empat mereka secara beruntun pasca meraih hasil imbang melawan Parma bulan lalu. Inter sukses menempel Juventus yang di akhir pekan lalu juga sukses mengalahkan Atalanta 3-1.

Baca Juga: Berbincang dengan Staf Napoli, Allegri Khianati Juventus?

Hadirnya Antonio Conte di Inter menjadi salah satu faktor penting atas meningkatnya permainan tim dari musim lalu. Beberapa pihak menilai kedalaman skuat dari Juventus dan Inter akan menjadi kunci dari persaingan mereka, meski Lippi berharap perebutan gelar juara musim ini akan terus berjalan ketat.

“Itu sangat luar biasa dan membuat awal musim ini menjadi sangat menarik,”ujar Lippi dilansir Corriere dello Sport.

“Saya rasa persaingan itu akan berlansung hingga akhir. Di Bulan Agustus saya pikir akan berlangsung persaingan antar tiga tim, tetapi Napoli kini harus berjuang keras kembali ke jalur persaingan.

Lippi menambahkan bahwa Serie A musim ini akan jelas berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Meski berada di peringkat pertama, Juventus belum pasti akan kembali meraih gelar juara di akhir musim.

“Siapa yang menjadi juara menjadi lebih tidak pasti dari pada beberapa tahun terakhir ini dan hal itu sangat bagus untuk sepakbola Italia,”ungkapnya.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

Ia pun memuji pelatih baru Juve, Maurizio Sarri yang dinilai bisa beradaptasi cukup baik di Turin. Menurutnya Sarri bisa menunjukan kualitas sebagai pelatih hebat yang bisa membuat perubahan positif dalam tim.

“Dia berhasil menerapkan beberapa ide yang dimiliki tanpa harus menurunkan kualitas permainan Juventus yang telah dibangun sejak Conte kemudian Allegri,”tambahnya.

Hingga giornata ke 13, satu-satunya kekalahan yang dialami oleh Inter adalah dari Juventus Bulan Oktober lalu dengan skor 1-2. Perbedaan jarak antar kedua tim pun sangatlah tipis. Juventus saat ini memimpin dengan 35 poin, sementara Inter Milan menguntitnya dengan poin 34.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here