Lippi Sebuat Juventus Akan Juarai UCL

0
184
Lippi Sebuat Juventus Akan Juarai UCL

Vivagoal Liga ChampionsMarcello Lippi menyebut mantan tim asuhannya menjadi kandidat terkuat juara Liga Champions musim ini. Menurutnya, Si Nyonya Tua pantas menyandang gelar tersebut karena didukung oleh pengalaman dan skuat yang ada.

“Juventus punya peluang untuk memenangkan Liga Champions musim ini, mereka sudah berada di antara tiga atau empat tim yang mampu mengangkat trofi tersebut,” tutur Lippi kepada Radio Anch’io dilansir dari Football Italia.

Sudah begitu lama Juventus tak merasakan juara di Liga Champions sejak terakhir kali pada 1996 silam. Kala itu Juve bersama Lippi berhasil mengangkat trofi juara untuk kedua kalinya dalam sejarah klub usai mengalahkan Ajax Amsterdam melalui drama adu penalti.

 

 

Setelahnya, raksasa Serie A itu berhasil melaju hingga final sebanyak tiga kali masing-masing pada tahun 2002, 2015 dan 2017. Sayang dari ketiga final tersebut, Bianconeri hanya mampu keluar sebagai runner-up.

Optimisme tinggi pun dicanangkan oleh Juventus musim ini. Lippi mendukung kepercayaan diri klub yang berasal dari Turin tersebut. Terlebih, mereka memiliki sosok penting di kancah Liga Champions yakni Cristiano Ronaldo, pemain yang berhasil meraih trofi Liga Champions lebih banyak ketimbang Juve dengan lima trofi.

“Tahun ini semakin besar peluang mereka juara. Mereka punya perlengkapan tambahan dengan kehadiran Cristiano Ronaldo,” lanjut pria berumur 70 tahun tersebut.\

Baca Juga :  PSG Sempat Jual Jersey Ander Herrera di Situs Resminya Sebelum Dihapus

Meski demikian Lippi menilai Juve harus tetap mewaspadai Ajax. Wakil Belanda tersebut memiliki DNA Eropa yang tentu bisa memberi kejutan. Oleh karenanya Juventus harus tetap fokus penuh di laga tersebut.

“Ada kemungkinan seseorang berpikir jika bertemu Ajax adalah sebuah keberuntungan, tapi sebaliknya saya percaya bahwa mereka adalah lawan yang sangat menyulitkan. Mereka memainkan gaya sepak bola yang bisa membuat tim apapun berada dalam masalah,” tambah Lippi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here