Lisandro Martinez yang Kurang Beruntung Pada Debut di Liga Eropa - Vivagoal.com
Lisandro Martinez Apes Betul...
Lisandro Martinez, Foto: dok sport detik

Lisandro Martinez yang Kurang Beruntung Pada Debut di Liga Eropa

A Hendra - September 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Europa LeagueLisandro Martinez apes betul di laga debutnya di Liga Europa. Sudah tampil bagus di lini belakang, bola sapuannya malah handball, yang berujung penalti dan membuat Manchester United kalah.

Lisandro Martinez jadi pemain pengganti bersama Bruno Fernandes saat Manchester United menghadapi Real Sociedad di Old Trafford, Jumat (9/9) dinihari WIB pada matchday pertama fase grup E Liga Europa. Kejutan mengingat, Lisandro Martinez dalam 6 laga terakhir Setan Merah kerap dimainkan sebagai starter.

Tapi, Lisandro Martinez sepertinya tidak patah hati dan justru tampil penuh energi. Dimasukkan di awal babak kedua bersamaan dengan Bruno Fernandes, Martiinez sukses memenangkan empat duel perebutan bola, menciptakan satu umpan kunci, dan membukukan akurasi umpan sebesar 81 persen.

Lisandro Martinez Apes Betul...

Lisandro Martinez bahkan sempat melakukan penyelamatan gemilang saat melakukan sapuan pada bola di menit ke-53 ketika sepakan Alexander Sorloth memanfaatkan umpan lambung Takefuso Kubo mengalir deras ke gawang Man United.

Namun bola yang keluar membuat Sociedad mendapatkan tendangan sudut, dan disinilah awal petaka datang. Bola dikirim pendek ke David Silva yang ada di tengah kotak penalti, dan hendak melakukan tembakan.


Baca Juga:


Lisandro menerjang coba untuk memblok dengan posisi tekel. Tapi bola kemudian meluncur ke pahanya, dan kena tangan. Wasit Marco Di Bello langsung menunjuk titik putih sekaligus menghukum Lisandro dengan kartu kuning.

Media-media di Inggris menyebutkan bahwa penalti itu sedikit berbau kontroversial sebab bola pertama kali menyentuh badan (paha) Lisandro baru kena tangan. Pun posisi tangan bek 22 tahun itu juga tidak berniat menghalangi bola.

Di sisi lain, wasit sebenarnya mendapatkan instruksi dari official wasit lainnya untuk mengecek VAR. Namun takdir berkata lain, wasit tetap keukeh dan memberikan penalti untuk Sociedad, sementara Martinez harus menjadi pesakitan di laga tersebut. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Europa League hanya di Vivagoal.com