Debut Ronaldo di Liga Eropa Berujung Kekalahan Untuk Man United - Vivagoal.com
Ronaldo Debut di Liga Europa: 90 Menit, 4 Shots, 0 Gol, Man United Kalah
Cristiano Ronaldo, Foto: dok sport detik

Debut Ronaldo di Liga Eropa Berujung Kekalahan Untuk Man United

A Hendra - September 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Europa LeagueCristiano Ronaldo menjalani debutnya di Liga Europa pada laga Manchester United melawan Real Sociedad. Sial buat Ronaldo, karena Setan Merah harus kalah dan Ia tampil kurang maksimal.

Duel Manchester United vs Real Sociedad di matchday I fase grup E Liga Europa berlangsung di Old Trafford, Jumat (9/9) dinihari WIB. Ini sekaligus menjadi penampilan perdana Cristiano Ronaldo di kompetisi kasta kedua di Eropa setelah kali terakhir pada 2002 silam melakukannya bersama Sporting CP saat usianya baru menginjak 17 tahun.

Sayang di kesempatan pertamanya pada laga perdana Man United di Liga Europa musim ini, Ronaldo harus menelan kekalahan 0-1. Gol gelandang Sociedad Brais Mendez melalui titik putih di menit ke-59 menjadi pembeda di laga tersebut.

Ronaldo Debut di Liga Europa: 90 Menit, 4 Shots, 0 Gol, Man United Kalah
Cristiano Ronaldo, Foto: dok sport detik

Ronaldo sendiri untuk pertama kalinya diturunkan sebagai starter setelah enam laga sebelumnya hanya bertindak sebagai pemain pengganti. Namun, bermain full selama 90 menit sebagai penyerang tengah, CR7 malah mejan.

Berdasarkan catatan Whoscored, Ronaldo gagal menciptakan satu pun shots on target dari empat percobaan tembakan yang dilepaskan. Rinciannya, dua melebar dan dua diblok.


Baca Juga:


Ronaldo sebenarnya sempat mencetak gol di menit ke-35 lewat sundulan, namun dianulir oleh wasit karena telah lebih dulu terperangkap offside. Alhasil, Ronaldo pun masih harus melanjutkan puasa golnya musim ini, dengan total sudah tujuh laga dijalani di seluruh kompetisi tanpa gol dan assist. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Europa League hanya di Vivagoal.com