Liverpool Butuh Gelandang Sekelas Silva di City

0
665
Liverpool Butuh Gelandang Sekelas Silva di City

VivagoalLiga Inggris – Jamie Carragher menilai jika Liverpool saat ini membutuhkan sosok gelandang kreatif guna memperkaya lini tengah tim.

Hasil imbang 0-0 saat menjamu Manchester City menjadi hasil yang kurang memuaskan bagi Liverpool. Pasalnya dalam empat pertemuan terakhirnya di Anfield, Liverpool selalu meraih kemenangan dimana mereka juga berhasil menyingkirkan City di babak perempat-final Liga Champions musim lalu.

Meski sama-sama mengusung permainan terbuka namun pada pertemuan terakhir tampak keduanya gagal menciptakan banyak peluang. Carragher pun menilai jika kebuntuan yang terjadi di Liverpool tidak lain disebabkan oleh kurangnya kreativitas di lini tengah tim tersebut.

Legenda Liverpool tersebut menimbang jika hal terbaik yang harus dilakukan Liverpool adalah dengan memaksimalkan potensi yang ada saat ini. Ia juga berharap manajemen bisa mengerti permintaan Jurgen Klopp yang sangat butuh gelandang murni sekelas duo Silva di Manchester City.

“Jika Liverpool dalam posisi yang benar-benar bagus di bulan Januari, saya pikir mereka harus mencari untuk mengatasi posisi di lini tengah,” katanya kepada Sky Sports.

“Liverpool perlu memiliki seseorang yang datang dan bermain setiap pertandingan. Mereka tidak punya orang seperti itu dalam skuad. Adam Lallana terlalu rentan cedera.

Baca Juga :  MU Kembali Berusaha Daratkan Perisic ke Old Trafford

“Bahkan jika Alex Oxlade-Chamberlain telah kembali, [Naby] Keita atau Fabinho masuk mereka semua sama. Liverpool tidak bermain dengan pemain No 10, tapi tidak ada David Silva atau Bernardo Silva atau pemain seperti itu di skuad.

“Saya tidak berbicara tentang pemain yang bermain setiap minggu. Ini hanya fakta memiliki seseorang seperti itu dalam skuad untuk merubah permainan ketika Anda merasa membutuhkan pemain seperti itu.”

Hal senada juga diutarakan oleh Graeme Souness. Ia menjelaskan jika posisi gelandang disadari oleh Klopp menjadi titik lemah timnya. Hal tersebut terlihat bagaimana ia coba mendatangkan sederet pemain gelandang musim panas lalu meski sebagian tidak mencapai kesepakatan.

“Pada musim panas Liverpool mendatangkan Fabinho, menandatangani Keita dan juga mencoba untuk mendatangkan [Nabil] Fekir dari Lyon,” jelas pria asli Skotlandia tersebut.

“Saya pikir itu memberitahu Anda bagaimana Jurgen fokus di lini tengah.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here