Liverpool Harus Bersiap Dengan Slogan Mengejutkan Ini

0
2146
Liverpool Harus Bersiap Dengan Slogan Mengejutkan Ini

Vivagoal Liga Inggris – Slogan yang tak asing bagi Liverpool itu mulai bergabung kembali setelah Manchester City kini mantap memuncaki klasemen Premier League.

Musim ini bisa dikatakan sebagai musim paling sempurna bagi Liverpool untuk juara Premier League. Puasa gelar liga Inggris selama 29 tahun lamanya siap mereka putus usai mengoleksi 88 poin dari 35 laga, atau yang tertinggi dalam sejarah klub.

Hanya saja ambisi tersebut dipastikan tidak akan berjalan dengan mudah. Adalah Manchester City yang datang sebagai pesaing dengan semangat yang tak bisa dipandang sebelah mata.

 

Terbukti Liverpool kini harus rela berada di peringkat dua usai Manchester City membalap mereka. Kemenangan 2-0 City atas Manchester United dini hari tadi membuat mereka kini berada di puncak klasemen unggul satu angka dari The Reds. Dengan sisa tiga pertandingan saja banyak pihak menyebut City sudah bisa mengunci juara musim ini.

Melihat situasi yang ada sekarang, sepakbola benar-benar telah berkembang dengan pesat. Liverpool yang unggul tujuh poin dari City di bulan Januari harus merosot di April ini. Mimpi buruk Liverpool dimulai dari kekalahan pertama mereka pada 19 Januari lalu, tidak lain dari Manchester City tentunya.

Laga itu merupakan kesempatan bagus bagi Liverpool memperlebar jarak menjadi sepuluh poin dan mempermudah mereka juara, tetapi Liverpool justru kalah dan selisih dari Man City berkurang jadi 4 poin saja.

Setelahnya, mentalitas pemain Liverpool benar-benar ambruk. Mereka sukses meraih dua kemenangan setelah kalah dari Man City, tetapi di laga ketiga dan keempat mereka hanya bisa bermain imbang kontra Leicester dan West Ham.

Itulah momen kunci yang membuktikan betapa ketatnya persaingan gelar juara musim ini. Liverpool hanya terpeleset di tiga pertandingan penting: kalah dari Man City, imbang dengan Leicester dan West Ham. Namun hasil-hasil buruk itu berarti mereka bisa saja harus siap kembali berujar “Next Year is Our Year”.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here