Liverpool Harus Tersingkir dari Piala FA

0
166
Kalah dari Wolverhampton, Liverpool Tersingkir dari Piala FA

VivagoalPiala FA – Liverpool terpaksa harus angkat koper lebih awal di ajang Piala FA usai menelan kekalahan 2-1 dalam lawatannya ke Molineux Stadium markas Wolverhampton, Selasa (8/1/2019) dini hari WIB.

Dengan padatnya jadwal yang ada, Liverpool memilih untuk merotasi skuatnya kontra Wolves. Simon Mignolet berada di bawah mistar gawang dengan Daniel Sturridge dan Divock Origi di plot sebagai ujung tombak disokong oleh Xherdan Shaqiri.

Liverpool yang baru saja menelan kekalahan dari Manchester City sudah harus melakukan pergantian pemain usai Dejan Lovren tampak kesakitan memegangi hamstringnya. Bek muda 16 tahun Ki-Jana Hover pun masuk saat laga baru berjalan lima menit.

Liverpool sempat membuka kesempatan di menit 30 saat Shaqiri melepas tendangan yang masih melebar dari target. Sebelumnya, tuan rumah mampu mengancam melalui Joao Moutinho yang juga gagal menemui sasaran.

Tuan rumah berhasil memecah kebuntuan di menit 38. Berawal dari kesalahan James Milner di lini tengah, bola dengan cepat diserobot oleh Diogo Jota kemudian mengecoh Fabinho. Bola lantas dikirim ke kaki Raul Jimenez sebelum nama terakhir dengan tenang menaklukkan Mignolet. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga :  Paqueta Menuai Berkah Dari Cidera Neymar, Mengapa?

Keluar dari ruang ganti, Liverpool langsung tancap gas. Hasilnya mereka berhasil menyamakan kedudukan enam menit babak kedua berjalan. Memanfaatkan kemelut di jantung pertahanan lawan, Origi dengan cerdik melepas sepakan kaki kiri yang gagal diantisipasi oleh kiper tuan rumah, John Ruddy.

Namun skor imbang tersebut hanya bertahan empat menit saja setelah tuan rumah kembali menjauh. Adalah Ruben Neves yang dengan tegas melepas tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh Mignolet.

Tertinggal, Liverpool kembali memacu gas di mana Shaqiri kembali mengancam dengan tembakannya yang hanya menghantam tiang di menit 69. Satu menit kemudian Jurgen Klopp menambah amunisi dengan memasukkan Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Meski terus mendominasi pertandingan, namun The Reds tak kunjung mampu menembus rapatnya pertahanan tuan rumah yang sangat disiplin, skor 2-1 memaksa Liverpool mengakhiri perjalanan pada babak ketiga kompetisi tertua di dunia tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar Piala FA hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here