Liverpool Ketemu Manchester United, Guardiola: Bodo Amat!

0
199
Pep Beberkan Fakta Mengejutkan Soal Man City

Vivagoal Liga Inggris – Laga panas akan tersaji pada pekan 23 Premier League saat Liverpool bertemu Manchester United, Minggu (19/01/2019) malam WIB. Saat semua orang menanti laga tersebut, sepertinya hanya Pep Guardiola yang sama sekali tidak peduli.

Manchester City sendiri akan terlebih dahulu berhadapan dengan Crystal Palace pada Sabtu (18/1/2020) malam nanti. Kemenangan tentu akan membuka jalan bagi City untuk memangkas poin dengan Liverpool.

Kemungkinan tersebut akan semakin terbuka jika saja Manchester United mampu mengalahkan Liverpool di Anfield esok hari. Namun Guardiola sama sekali tak tertarik untuk mengikuti laga tersebut. Pelatih asal Spanyol itu mengaku ingin lebih fokus kepada timnya sendiri.

Baca Juga: 5 Fakta Pemain Terbaik yang Dimiliki Liverpool

“Kenyataannya adalah kami terlalu jauh. Kami sudah menerima itu, mereka memenangkan 20 laga dan sedang memimpin semua liga di dunia, tidak hanya di liga kami saja,” ujar Guardiola seperti dikutip dari Goal International.

“Akan lebih baik untuk fokus kepada Zaha, Ayew, dan Crystal Palace. Dan kemudian di hari Selasa kami melawan Sheffield United. Tertinggal jauh artinya melihat apa yang Liverpool lakukan tidaklah menarik,” lanjutnya.

“Lebih baik kami fokus kepada apa yang bisa kami perbaiki di sisa musim di ajang Premier League dan kompetisi lainnya,” tambahnya.

Lebih lanjut Pep mengatakan jika dirinya begitu bangga dengan respon para pemain Manchester City. Ia mengatakan para pemainnya tetap memiliki mental bersaing meski sadar tertinggal jauh.

“Apa yang terjadi kepada sang juara, setahun setelah mereka tidak memiliki tantangan untuk kembali juara? Menyerah. Mereka kemudian finis di peringkat ke-12, atau ke-10, atau ke-5, dan tidak lolos ke Liga Champions,” sambungnya.

“Namun kami masih berjuang setelah tertinggal jauh karena lawan yang luar biasa. Itu pujian yang luar biasa kepada para pemain saya, dan saya sangat bangga terhadap mereka untuk hal detail semacam ini,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here