Liverpool Menang, Klopp Masih Saja Salahkan Angin

0
167
Liverpool Menang, Klopp Masih Saja Salahkan Angin

Vivagoal Liga Inggris – Klopp lagi-lagi sindir kondisi angin saat Liverpool bertanding. Kali ini ia menyebut jika gol pertama Burnley disebabkan angin dan juga gangguan para pemain.

Dalam laga pekan 30 kemarin, Liverpool berhasil mengemas tiga poin penting saat menjamu Burnley di Anfield. Tim besutan Jurgen Klopp itu berhasil menang dengan skor meyakinkan yakni 4-2.

Meski demikian Liverpool harus tertinggal lebih dulu melalui gol yang cukup spektakuler. Dalam prosesnya sepakan pojok tim tamu langsung masuk ke dalam gawang Alisson Becker tanpa menyentuh rekan satu timnya. Sebuah akurasi yang sangat jarang terjadi.

Namun Klopp memiliki pandangan yang berbeda. Ia menyebut jika gol pertama Burnley lebih dikarenakan angin yang memang saat itu berhembus sangat kencang. Selain itu ia menyalahkan keputusan wasit yang mengesahkan gol setelah Alisson diganggu oleh dua pemain lawan tepat di mulut gawang.

“Apakah kami boleh berbicara soal kondisi [cuaca]? Kami tetap memainkan permainan kami. Gol pertama Burnley mungkin sedikit dibantu oleh angin,” sindir Klopp dikutip dari BBC.

“Di banyak negara, gol tersebut tidak akan disahkan. Anda tidak bisa berbuat seperti itu ke kiper di kotak enam yard [area penjaga gawang/goal area],” lanjut manajer asal Jerman itu.

Bukan kali ini saja Klopp menyalahkan kondisi cuaca saat timnya bertanding. Sebelumnya hal serupa ia utarakan saat menelan hasil imbang lawan Leicester, hanya saja saat itu ia menyalahkan salju yang membuat bola tak bergulir dengan maksimal.

Tambahan tiga poin itu sendiri membuat Liverpool tetap berkesempatan juara Premier League musim ini. Tercatat mereka mengantongi 73 poin tertinggal satu angka dari Manchester City di puncak klasemen sementara.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here