Liverpool Player Rating Prediction on FIFA 21

0
57
Liverpool Player Rating Prediction on FIFA 21

Vivagoal – IGL – Perilisan FIFA 21 menyisakan beberapa bulan lagi. Kini, mencuat prediksi bagaimana rating pemain Liverpool dalam game besutan EA Sports menyusul performa apik mereka di sepanjang musim ini.

Hingga pekan k3-20, Liverpool masih unggul 30 angka dari Manchester City yang ada di peringkat kedua. Meski begitu, mereka sudah keok di ajang Liga Champions pasca gugur dari Atletico Madrid. Namun performa the Reds masih impresif dan hampir selurh skuatnya jelas mendapatkan kredit lebih.

Seperti prediksi sebelumnya, ada lima pemain yang digadang bakal mendapatkan kenaikan raing yang lumayan signifikan lantaran penampilan impresif mereka di kancah domestik. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

  1. Virgil Van Dijk (OVR 90 – 91)

Sejak datang dari Southampton dua musim lalu, nama Virgil Van Dijk menjadi salah satu aktor penting di balik performa impresif Liverpool. Bahkan sampai hari ini, pemain asal Belanda tetap menjadi pilihan utama dalam tim.

Musim ini, ia sukses mengepak 30 laga di Premier League dan mengemas 4 gol serta 1 assist dalam kesempatan tersebut. Menukil laman Dexerto, sang pemain digadang bakal mengalami kenaikan rating satu digit dibanding edisi sebelumnya.

  1. Sadio Mana (OVR 88 – 90)

Salah Satu winger eksplosif Liverpool terus buktikan diri sebagai pemain kunci pasca didatangkan dari Southampton. Musim lalu, ia, bersama Mo Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang sukses menjadi topskor liga. Kini, ia juga masih mampu bertaji dengan mengemas 16 gol serta 8 assist untuk timnya.

Performa apik Sane membuatnya digadang bakal menjadi pemain yang mengalami kenaikan rating dua digit dibanding edisi sebelumnya. Musim depan, dirinya digadang bakal semakin mudah dimainkan karena memiliki rating 90.

  1. Trent Alexander Arnold (OVR 83 – 86)

Trent Alexander Arnold bertransformasi menjadi salah satu fullback kanan terbaik di dunia di bawah asuhan Jurgen Klopp. Duetnya bersama Andrew Robertson di sisi sebaliknya membuat daya jelajah the Reds kian masif.


Baca Juga:


Dengan usia yang masih relatif muda, TAA digadang bakal menjadi pemain yang bisa diandalkan setidaknya hingga 5-7 musim ke depan. Bahkan tak berlebihan rasanya jika pos fullback kanan di timnas Inggris bakal dikunci olehnya di gelaran EURO 2020 mendatang.

  1. Roberto Firmino (OVR 86 – 88)

Jika dibandingkan dengan Mo Salah dan Sadio Mane, Roberto Firmino mungkin tak memiliki rasio gol yang lumayan besar. Musim ini misalnya, eks Hoffenheim baru mengemas 8 gol serta 7 assist di kancah liga. Namun perannya di lini depan belum tentu bisa digantikan pemain lain.

  1. Alisson Becker (89 – 90)

Nama Alisson memang sempat terbekap cedera pada musim ini. Namun hal tersebut tak membuatnya berhenti tampil apik di bawah mistar. Mantan punggawa AS Roma masih mampu bermain impresif dengan mencatatkan 15 cleansheet dari 29 laga yang ia lakoni di musim ini. Musim depan, ratingnya diprediksi naik satu digit dibanding edisi sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here