Liverpool Sudah Temukan Calon Pengganti Wijnaldum? - Vivagoal.com
Gelandang AS Monaco Tersanjung Diminati Dua Tim Besar Inggris

Liverpool Sudah Temukan Calon Pengganti Wijnaldum?

Irman Maulana - May 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris –  Terancam kehilangan gelandang tangguh seperti Giorginio Wijnaldum sepertinya membuat Liverpool harus bergerak cepat mengamankan pemain baru, yang kabarnya mengerucut pada nama Youri Tielemans.

Liverpool dilaporkan tengah mengincar gelandang andalan milik Leicester, Youri Tielemans pada bursa transfer musim panas mendatang. Ia dianggap pemain yang cocok untuk memperkuat lini tengah The Reds.

Tielemans melanjutkan kemajuan luar biasa sebagai pemain muda sejak bergabung dengan The Foxes dari Monaco pada 2019. Pemain asal Belgia itu kini menjadi pemain kunci bagi tim Brendan Rodgers.

Musim ini, dia berhasil mencetak sembilan gol dan enam assist dalam 51 penampilan untuk Leicester, termasuk gol kemenangan di final Piala FA. Tielemans tercatat memiliki total 4.437 menit bermain, yang merupakan paling banyak dalam skuad The Foxes musim ini.

Bersinar dalam sistem pressing intensitas tinggi, Tielemans bisa mendikte permainan di lini tengah Leicester. Tak mengherankan jika pihak klub enggan kehilangan Tielemans dan mau mengikatnya dengan kontrak baru.

Tetapi dengan hanya dua tahun tersisa pada kontraknya yang ada, Tielemans telah dikaitkan dengan kepindahan dari King Power Stadium. Bakat besar Tielemans tentu membuat banyak klub kepincut untuk memboyongnya.

Media Belgia, Het Nieuwsblad mengklaim bahwa pemain 24 tahun itu sedang masuk dalam daftar buruan milik pasukan Jurgen Klopp. Hal ini karena mereka benar-benar siap untuk menjadikannya suksesor dari Gini Wijnaldum, andai pergi musim depan.


Baca Juga:


Mereka melaporkan bahwa Man United juga akan menjadi salah satu peminat Tielemans, bersama dengan klub-klub top di Spanyol. Kabar semakin memanas setelah Tielemans berurai air mata ketika melakoni laga di pekan terakhir Liga Inggris musim ini.

Tielemans akan menjadi tambahan yang bagus untuk skuad Jurgen Klopp, dan Ia sempat melontarkan pujian pada kualitas si pemain beberapa waktu lalu. Masuk akal bagi Liverpool untuk menargetkan gelandang baru musim panas ini, dengan Wijnaldum yang hampir bergabung dengan Barcelona.

Baik Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain telah berjuang untuk konsistensi dalam beberapa musim terakhir. Sementara Xherdan Shaqiri diperkirakan akan meninggalkan klub jika ada tawaran yang sesuai.

Namun, Chris Bascombe dari Telegraph menegaskan bahwa The Reds masih belum pasti akan mencari pengganti langsung untuk Wijnaldum di bursa transfer. Bascombe menulis bahwa ada harapan tinggi pada Curtis Jones yang akan terus berkembang. 

Sementara Klopp mempertahankan keyakinannya baik pada Keita maupun Oxlade-Chamberlain. Beberapa pemain lain, seperti Yves Bissouma (Brighton), Houssem Aouar (Lyon), Renato Sanches (Lill)e, dan Denis Zakaria (Monchengladbach), juga telah disebut sebagai opsi di lini tengah Liverpool.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com