Liverpool Tampil Impresif, Klopp; Kami Baru Memulai

0
269
Liverpool Tampil Impresif, Klopp; Kami Baru Memulai

Vivagoal Liga Inggris – Liverpool yang musim ini tampil sebagai penantang kuat juara di dua kompetisi bergengsi disebut Jurgen Klopp masihlah sebuah permulaan. Ia melihat masih butuh waktu untuk memaksimalkan setiap potensi yang dimiliki.

Bisa dikatakan The Reds terus memperlihatkan perkembangan performa mereka dalam dua musim terakhir. Musim lalu mereka berhasil tampil sebagai salah satu tim dengan torehan gol terbaik di Eropa. Mereka bahkan mampu menembus babak final Liga Champions kendati akhirnya takluk dari Real Madrid.

Musim ini berjalan lebih baik, mereka mampu meraih 97 poin hingga pekan terakhir Premier League. Sayang, torehan poin tersebut masih kalah banyak dari Manchester City yang keluar sebagai juara.

“Saya kira para pemain sudah tahu gagasan saya pada lima hari pertama saya di sini. Itu sudah jelas bahwa para pemain mengenal saya dan mengenal bagaimana saya melatih di Dortmund,” buka Klopp di Liverpoolfc.com.

“Karena itulah sudah jelas bagaimana kami ingin bermain, tetapi kami tidak ingin memaksakan semuanya sejak awal. Kami ingin memaksimalkan kualitas pemain dan memberi mereka lebih banyak kepercayaan diri supaya mereka yakin bahwa mereka pemain yang tepat untuk Liverpool.”

Klopp mengatakan jika kegagalan yang terus mereka rasakan bukan hal yang perlu disesali dengan berlebihan. Ia mengatakan untuk bisa berada di level terbaik membutuhkan waktu dan itu yang akan saya coba di masa-masa awal di Liverpool.

“Namun, tentu saja kami butuh waktu untuk melihat perkembangan itu di lapangan. Saya tidak tahu berapa lama yang dibutuhkan, tetapi jelas itu butuh waktu.”

“Di tahun pertama kami mencapai final Liga Europa dan final Piala Liga, kami kalah di keduanya, tetapi itu musim yang sangat berat,” sambungnya.

“Karena itulah saat ini kami merasa kami baru memulai, dan masih ada banyak hal yang akan datang,” tutup Klopp.

Sama seperti musim lalu, Liverpool kini juga berhasil menembus final Liga Champions. Nantinya mereka akan beradu taktik dengan Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano, Madrid pada 2 Juni mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here