Liverpool vs City: Mo Salah Momok Bagi Bek-Bek The Citizens - Vivagoal.com
Liverpool vs City: Mo Salah Momok Bagi Bek-Bek The Citizens
Mohamed Salah, Foto: dok Goal

Liverpool vs City: Mo Salah Momok Bagi Bek-Bek The Citizens

A Hendra - July 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisLiverpool sepertinya tak perlu khawatir jelang duel melawan Manchester City di ajang Community Shield akhir pekan ini. Sebab, Mohamed Salah punya rekor yang sip jika menghadapi The Citizens.

Liverpool yang berstatus juara Piala FA akan menghadapi Manchester City selaku juara Liga Inggris dalam duel perebutan trofi Community Shield. Laga kedua tim bakal dilangsungkan di King Power Stadium, Sabtu (30/7) malam WIB.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Darwin Nunez dkk sepatutnya dalam kepercayaan diri tinggi mengingat Jurgen Klopp punya rekor cukup oke saat bersua Manchester City. Bahkan, soal head to head dengan Pep Guardiola, Klopp masih unggul dengan 10 kemenangan berbanding 9 milik manajer asal Spanyol tersebut.

Liverpool vs City: Mo Salah Momok Bagi Bek-Bek The Citizens
Mohamed Salah, Foto: dok bola.net

Ditambah lagi, Mohamed Salah yang bakal diandalkan lagi oleh Klopp untuk mengoyak gawang Manchester City. Hal itu tak lain karena Salah itu amat produktif jika berhadapan dengan skuad The Citizens.

Tercatat, dalam 15 kali duel melawan Man City, Mohamed Salah mampu melesakkan hingga tujuh gol dan membantu terciptanya empat gol Liverpool dalam bentuk assist.


Baca Juga:


Catatan tersebut menjadi yang terbanyak ketiga diantara lima tim Big Six yang sering dihadapi Salah. Sementara Tottenham Hotspur merupakan tim yang paling sering dibobol Salah dengan rekor delapan gol dalam 14 laga.

Kemudian ada Arsenal dengan tujuh gol dari 11 pertemuan, Chelsea di urutan berikutnya dengan enam gol. Sedangkan Man United menjadi tim yang gawangnya paling sulit dibobol Mo Salah dengan baru empat gol dalam delapan kali duel.

Namun satu hal yang patut diperhatikan adalah meski gawang Man City salah satu favorit Mo Salah, tapi dalam 15 pertemuan terakhir, Liverpool cuma bisa mengemas lima kemenangan. Sementara enam laga lainnya kalah dan empat kali imbang. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com