Jurgen Klopp Belum Menyerah Kejar Trofi Community Shield - Vivagoal.com
Jurgen Klopp Belum Menyerah Kejar Trofi Community Shield
Jurgen Klopp, Foto: dok situs resmi Liverpool

Jurgen Klopp Belum Menyerah Kejar Trofi Community Shield

A Hendra - July 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Di tengah kilap kariernya bersama Liverpool, Jurgen Klopp belum juga bisa juara Community Shield. Peluang Klopp memutus rekor buruk tersebut pun terbuka di akhir pekan ini.

Jurgen Klopp sudah menangani Liverpool sejak 2015 silam atau tepatnya selama tujuh musim. Sebanyak enam titel juara baik di kancah domestik maupun Eropa telah dimenangi Klopp, diantaranya adalah Liga Inggris dan Liga Champions.

Tapi satu-satunya gelar utama di level domestik yang belum ada dalam lemari piala Klopp adalah medali juara Community Shield. Klopp hanya bisa menjadi runner-up dua kali, usai kalah dari Manchester City (2019) dan Arsenal (2020) via adu penalti.

Jurgen Klopp Belum Menyerah Kejar Trofi Community Shield
Jurgen Klopp, Foto: dok sport detik

Padahal, sebelum kedatangan Klopp, Liverpool telah 15 kali menjuarai Community Shield. Mereka bahkan hanya kalah dari Manchester United yang sudah memenangkannya sebanyak 21 kali, dengan Arsenal sebanyak 16 kali. Kali terakhir Liverpool bisa memenangi Community Shield terjadi pada 2006 silam.

Meski demikian, jelang duel melawan Manchester City di King Power Stadium, Sabtu (30/7) malam WIB, Klopp mengaku tetap memelihara asa dan siap merebut gelar Community Shield di kesempatan ketiganya kali ini.


Baca Juga:


“Laga hari Sabtu bakal menggambarkan persaingan musim ini? Saya berharap kedua tim tampil bagus. Kita lihat saja apakah kami bisa memenanginya. Jika Anda bisa menjuarainya, maka itu adalah trofi yang sangat penting. Jika kalah, maka ya biasa-biasa saja,” ujar Klopp dilansir dari situs resmi Liverpool. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com