Lolos Dari Ancaman Degradasi, Werder Bremen Pecahkan Rekor Bundesliga

0
1321
Werder Bremen
Sumber: Twitter

Vivagoal Bundesliga – Werder Bremen dan para pendukungnya akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya, tim yang bermarkas di bagian utara Jerman ini sukses memastikan diri bertahan di Bundesliga Jerman musim depan sekaligus membukukan rekor baru.

Musim ini Bremen sebenarnya bisa dibilang tampil tidak terlalu impresif. Mereka hanya bisa mencatatkan total delapan kemenangan dari total 34 pertandingan Liga Jerman musim 2019/2020. Tak ayal, mereka pun harus finish di peringkat ke-16 klasemen akhir.

Karena posisi itu, Werder Bremen terpaksa harus rela mengikuti babak playoff menghadapi tim peringkat kedua Bundesliga 2, FC Heidenheim. Beruntung, bertanding dalam duel dua leg, Bremen dinyatakan sebagai pemenang karena unggul agregat gol tandang setelah hanya bermain imbang 0-0 di leg pertama dan kembali imbang 2-2 saat bertandang ke markas Heidenheim.

Keberhasilan Bremen bertahan di Bundesliga Jerman musim depan membuat skuad besutan Florian Kohfeld sukses menciptakan sebuah rekor baru. Klub berjuluk Die Werderaner tersebut kini menjadi klub dengan partisipasi terlama di level teratas sepakbola Jerman dengan menembus angka 55 musim.

Catatan Bremen ini bahkan mengalahkan pemegang rekor juara Bundesliga, Bayern Munchen yang tercatat hanya mampu tampil dalam kompetisi teratas sepakbola Jerman selama 54 musim.


Baca Juga:


Dari periode selama itu, Bremen bisa mengoleksi total 2.824 poin dan menempati peringkat kedua klasemen sepanjang masa Bundesliga, hanya kalah dari Bayern yang menduduki peringkat pertama dengan 3.687 poin.

Secara keseluruhan, selama berkiprah di Bundesliga Jerman, Bremen tercatat sudah empat kali meraih trofi juara Liga, enam kali juara turnamen DFB-Pokal, tiga kali DFL-Supercup dan sekali juara Piala Winners sebelum berubah format menjadi Liga Europa saat ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here