Lolos ke Putaran Final Euro 2020, Spanyol Tertarik Dilatih Enrique Lagi

0
135
Lolos ke Putaran Final Euro 2020, Spanyol Tertarik Dilatih Enrique Lagi

Vivagoal – Internasional – Timnas Spanyol dikabarkan tertarik mempekerjakan lagi Luis Enrique. Wacana ini muncul setelah Roberto Moreno tak hadir dalam acara konferensi pers usai La Furia Roja memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Presiden Federasi Sepakbola Spanyol, Luis Rubiales mengisyaratkan tidak akan menyodorkan perpanjangan kontrak buat Moreno. Padahal, pelatih 42 tahun itu berhasil membawa Spanyol lolos ke Piala Eropa 2020 dengan status sebagai juara grup F.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

“Ketika kualifikasi sudah berakhir, kami akan segera melakukan evaluasi terhadap situasinya. Kami sangat senang dengan Robert, namun kami akan melihat lagi apa yang akan terjadi,” kata Rubiales beberapa waktu lalu.

Kini, berdasarkan laporan dari Marca, RFEF selaku federasi sepakbola Spanyol diberitakan sejatinya menginginkan Enrique kembali menangani Sergio Ramos dkk, khususnya untuk menghadapi putaran final Piala Eropa 2020.

Sebelumnya, eks pelatih Barcelona itu memutuskan mundur dari kursi pelatih timnas karena alasan keluarga. Melatih Spanyol sejak Juli 2019, Enrique baru sempat memimpin skuad Matador dalam tujuh pertandingan, dengan meraih lima kemenangan dan dua kekalahan.

Sejauh ini, Enrique masih menganggur usai mundur dari Spanyol. Selain membesut timnas, Enrique yang pernah mengantarkan Barcelona meraih treble musim 2014/2015 silam juga dikaitkan dengan sejumlah klub, salah satunya adalah Arsenal. Kubu Meriam London diklaim sedang mencari manajer baru untuk menggantikan Unai Emery.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here