Loloskan ke Piala Dunia, Giggs Justru Mundur dari Timnas Wales - Vivagoal.com
Ryan Giggs ingin menjadi pelatih Manchester United
Foto: Sportstar

Loloskan ke Piala Dunia, Giggs Justru Mundur dari Timnas Wales

Rizal Saleh - June 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Eks Manchester United, Ryan Giggs memutuskan untuk mundur dari posisnya sebagai pelatih kepala Tim Nasional Wales, meski The Dragons telah lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar mendatang.

Keputusan dari Ryan Giggs keluar ditengah kasus kekerasan dalam rumah tangga yang diberikan padanya. Giggs mengambil alih kepelatihan Wales di tahun 2018, namun absen sementara sejak November 2020 silam.

Giggs kemudian dijadwalkan untuk menghadiri pengadilan atas kasus tersebut di Bulan Agustus tahun ini. Sebelumnya, Giggs membantah berbagai tuduhan yang dialamatkan padanya.

Bale Giggs
Pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs (Kanan) beri instruski pada Gareth Bale (Photo: MB Media/Getty Images)

Eks gelandang Man United itu diklaim berperilaku koersif, menyerang, dan melakukan tindak kekerasan pada mantan pacarnya. Posisi Giggs dalam skuad Wales untuk sementara diambil alih oleh Rob Page.

Hasilnya, Ia berhasil mengantarkan Wales lolos ke Piala Dunia sejak terakhir kali mentas pada ajang yang sama di tahun 1958 lalu. Kini Giggs telah menetapkan keputusannya untuk menanggalkan jabatan sebagai pelatih kepala Wales.

“Merupakan suatu kehormatan dan hak istimewa untuk mengelola negara saya. Tetapi benar bahwa FA Wales, staf pelatih dan para pemain perlu mempersiapkan turnamen dengan kepastian, kejelasan dan tanpa spekulasi seputar posisi pelatih kepala mereka,” ujar Giggs dilansir Goal.


Baca Juga


“Saya cukup beruntung telah menikmati beberapa momen tak terlupakan selama tiga tahun memimpin tim nasional.

“Saya bangga dengan rekorku dan akan menghargai saat-saat istimewa itu selamanya. Aku sedih bahwa kami tidak dapat melanjutkan perjalanan bersama karena, percaya bahwa grup yang luar biasa ini akan membuat negara ini bangga di Piala Dunia pertama kami sejak 1958.”

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com