Luar Biasa! Manchester City Bukukan 192 poin Hanya Dalam Dua Musim

0
300
Luar Biasa! Manchester City Bukukan 192 poin Hanya Dalam Dua Musim

Vivagoal Liga InggrisTidak hanya mengantarkan Manchester City ke puncak klasemen, kemenangan atas Burnley juga membuat The Citizen berhasil membukukan catatan impresif. Mereka hampir menyentuh angka 200 poin hanya dalam dua musim.

Manchester City berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 dalam lawatannya ke markas Burnley, Turf Moor, Minggu (28/4) malam WIB. Satu gol kemenangan City di pekan 36 Premier League itu sendiri datang dari kaki Sergio Aguero di menit 63.

Tambahan tiga poin membuat City kini memuncaki klasemen sementara dengan total raihan 92 poin. Mereka sementara unggul satu angka dari pesaing terdekatnya Liverpool di peringkat kedua.

 

Selain kian memperbesar kans mereka juara musim ini, tambahan tiga poin membuat City membukukan rata-rata poin per pertandingan yang tinggi. Dengan torehan 192 poin dari total 74 pertandingan, rata-rata Aguero dkk meraih 2,59 poin per laga.

Pep Guardiola sendiri tak kuasa menyembunyikan kebahagiannya atas raihan anak asuhnya tersebut. Ia menyebut mungkin suatu saat akan ada tim lain yang bisa meraih 100 poin seperti yang mereka catatkan musim lalu. Namun kecil kemungkinan mereka bisa meraih poin sama banyaknya dengan yang kini dikoleksi oleh timnya.

[irp]

“Mungkin satu tim akan mencatatkan 100 poin lagi dalam semusim. Tapi untuk meraih 92, 95, 98 poin di musim kedua, itu takkan terjadi,” ujar Guardiola dikutip BBC.

“Dalam dua musim kami sudah meraih 192 poin. Kami punya lebih dari 20 poin dibandingkan (Manchester) United, Arsenal, dan Tottenham. Ini luar biasa.”

“Saya tak bisa memperkirakan itu di awal musim, atau khususnya di musim dingin. Kami sudah memenangi 12 pertandingan beruntun. Ini luar biasa,” imbuhnya.

Kans City untuk mengunci gelar juara berada dalam dua laga tersisa. Dua kemenangan di laga nanti dipastikan akan membuat mereka unggul dengan poin serupa meski Liverpool juga menyapu bersih laga dengan kemenangan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here