Lucas Diberi Gaji Selangit, Manuel Neuer Tuntut Kesetaraan

0
3165
Neuer di Bayern Munchen

Vivagoal Bundesliga Bayern Munchen belum juga menemukan kata sepakat terkait perpanjangan kontrak kiper utamanya, Manuel Neuer. Belakangan beredar rumor bahwa Neuer meminta gaji setara dengan Lucas Hernandez. Namun kubu Lucas langsung membantahnya.

Sebelumnya, Bayern Munchen resmi mendatangkan Lucas Hernandez dari Atletico Madrid pada awal musim panas 2019 kemarin. Dikutip dari situs resminya, kubu Die Roten mendatangkan Lucas ke Allianz Arena dengan banderol sebesar 80 juta euro dan langsung mengikat sang pemain dengan kontrak berdurasi lima tahun

Menjadi pemain termahal yang pernah didatangkan Bayern, Lucas disebut-sebut menjadi pemain bergaji tertinggi ketiga di Bayern setelah Robert Lewandowski dan Thomas Mueller, dengan kisaran 500 ribu euro per pekan atau setara Rp 8,5 miliar per minggunya.

Sayang, performa Lucas selama membela Die Roten sepanjang musim ini tidak sesuai dengan banderol besarnya. Cedera lutut yang kerap mengganggu performanya membuat pemain asal Spanyol itu hanya bisa membukukan 14 penampilan di semua kompetisi.


Baca Juga:


Di sisi lain, Neuer yang tampil sebanyak 36 pertandingan bersama Bayern di semua kompetisi musim ini, dan mampu menjaga gawangnya tidak kebobolan sebanyak 11 kali dikabarkan iri mendengar gaji selangit yang didapatkan Lucas.

Dilansir dari Goal International, buntut dari tidak adanya kesepakatan soal kontrak baru Neuer ditengarai karena sang kiper yang saat ini bergaji 275 ribu euro diklaim selain meminta kontrak baru berdurasi lima tahun, kiper berusia 34 tahun itu juga menuntut kesetaraan gaji sama seperti yang didapat Lucas.

Namun, kubu Lucas langsung melontarkan bantahan keras. Menurut perwakilan si pemain, Manuel Garcia Quilon, pemberitaan itu palsu dan disinyalir hanya untuk menyudutkan kliennya.

“Apa yang dituliskan di berbagai media itu sama sekali tidak benar. Lucas tidak menghasilkan 24 juta euro semusim, tidak sebelum atau sesudah pajak. Saya sendiri tidak tahu siapa yang menyebarkan informasi seperti itu. Yang pasti, dia berpenghasilan kurang dari itu.” kesal Quilon seperti dilansir dari Goal.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here