Ludah Costa Berbuah Sanksi Empat Laga

0
325
Tidak Hanya Uang, Juve Tambah Douglas Costa Untuk Dapatkan Pogba

Berita BolaSerie A – Costa harus rela menerima sanksi larangan bermain empat pertandingan setelah dirinya dinyatakan bersalah atas tindakan tidak terpujinya kepada pemain Sassuolo, Federico Di Francesco.

Penyerang Juventus, Douglas Costa terpaksa harus meninggalkan lapangan lebih awal saat bertemu Sassuolo pada giornata empat Lega Seriea A akhir pekan kemarin. Keputusan kartu merah itu sendiri dikeluarkan setelah wasit melihat sang pemain meludah ke wajah pemain Sassuolo, Federico Di Francesco.

Baca Juga :  Chelsea Beri Kekalahan Perdana Bagi Manchester City

Perminataan maaf pun sudah diberikan oleh Costa melalui sosial media miliknya. Meski demikian sanksi tegas dari Federasi Sepakbola Italia (FIGC) tak bisa diredam. Alhasil FIGC menjatuhkan sanksi skorsing empat pertandingan kepada pemain timnas Brasil tersebut setelah terbukti mencoba menyikut, menanduk Di Francesco dan kemudian meludahi sang lawan.

Akibat hukuman ini, Costa dipastikan bakal absen di Serie A hingga akhir Oktober, tepatnya ketika Juventus berjumpa dengan Frosinone, Bologna, Napoli serta Udinese.

Dalam permintaan maafnya Costa tampak enggan meminta maaf kepada Di Fransesco tanpa mengatakan penyebab pasti dari sikapnya tersebut. Beberapa pihak lantas menilai jika putra dari pelatih AS Roma, Eusebio Di Fransesco tersebut melakukan tindakan rasis kepada pemain berusia 28 tahun tersebut.

“Anda tak tahu apa yang dikatakannya pada saya, tapi itu tidak masalah. Saya memohon maaf pada siapa saya yang memang saya butuh melakukannya, karena memang tindakan saya salah,” ujar Costa, seperti dikutip Tuttosport.

Di Fransesco sendiri sempat angkat bicara dengan mengatakan jika tuduhan aksi rasial kepada dirinya tidaklah benar. Ia juga mengatakan jika tuduhan semua pihak atas dirinya sangat tidak beralasan.

“Saya tidak akan mengizinkan perilaku rasial dan atau frasa apa pun yang tidak sesuai dengan nilai-nilai etis saya dan merupakan hasil imajinasi orang-orang, untuk dikaitkan dengan saya. “Saya meminta dan menuntut rasa hormat!”

Hukuman bagi Costa sendiri kemungkinan masih akan bertambah. Hal tersebut setelah allenatore Juventus, Massimiliano Allegri mengaku geram dengan aksi anak asuhnya itu. Bahkan kabarnya kubu Bianconeri juga tengah menyiapkan hukuman internal untuk sang pemain.

Selalu update berita sepakbola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here