Luis Suarez Jadi Penyumbang Assist Terbanyak tuk Messi

0
441
La Liga: Luis Suarez Jadi Penyumbang Assist Terbanyak tuk Messi

Berita BolaLa Liga – Duet penyerang Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez terus mempertunjukkan kerjasama yang makin ciamik sejak ditinggal Neymar ke Paris Saint-Germain musim panas lalu. Bukti terbarunya saat Barca bermain imbang 1-1 di Mestalla markas Valencia.

Sebelumnya, di lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan ini, Barcelona belum mampu bangkit setelah kembali membawa pulang satu angka dari lawatannya ke kandang Valencia, Senin (8/10/2018) dini hari WIB. Valencia yang langsung tampil menyerang sejak laga dimulai mampu unggul lebih dulu melalui gol Ezequiel Garay di menit ke-2.

Namun, Messi kemudian berhasil menyamakan kedudukan kembali sama kuat 1-1 pada menit ke-23.

Baca Juga :  Real Madrid Resmi Tunjuk Solari Jadi Pelatih Hingga 2020

Messi yang dikawal oleh dua orang pemain Valencia, masih mampu memberi bola sodoran ke Suarez. Keduanya kemudian melakukan umpan satu dua yang akhirnya dituntaskan Messi dengan tendangan kaki kirinya. Bola pun masuk di pojok kanan bawah gawang Valencia.

Berdasarkan catatan Opta, assist Suarez tersebut menjadi yang ke-27 diberikan pemain asal Uruguay tersebut untuk gol Messi. Suarez tercatat hingga sekarang ini jadi pemberi assist terbanyak buat kapten timnas Argentina itu. Capaian assistnya melewati bek Dani Alves yang telah menyumbang 26 assist.

Di sisi lain, dari lima liga terbesar di Eropa, Messi menasbihkan diri jadi pemain dengan torehan paling banyak membuat gol dari tendangan jarak jauh. La Pulga tercatat telah membukukan sebanyak 57 gol dari luar kotak penalti dalam 10 musim terakhir.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here