Lukaku: Saya ke Chelsea Karena Mengira Bisa Sukses, Ternyata Tidak - Vivagoal.com
Lukaku; Saya ke Chelsea Karena Mengira Bisa Sukses, Ternyata Tidak
Romelu Lukaku, Chelsea, Foto: dok sport detik

Lukaku: Saya ke Chelsea Karena Mengira Bisa Sukses, Ternyata Tidak

A Hendra - August 11, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisRomelu Lukaku tak memungkiri dirinya sempat mengira bisa meraih sukses besar bersama Chelsea. Namun ia ternyata gagal total dan memilih pulang ke Inter Milan.

Sebelum pindah ke Chelsea, Romelu Lukaku lebih dulu sukses membawa Inter Milan menjuarai Scudetto musim 2020/2021. Lukaku berhasil membantu Nerazzurri mengakhiri puasa gelar selama 11 tahun lamanya, sekaligus memutus dominasi Juventus yang selama sembilan musim beruntun menjadi juara.

Sejak direkrut pada 2019, Lukaku memang menjelma jadi pemain paling penting dalam skuad Nerazzurri dan begitu tidak tergantikan di lini depan. Total, selama dua musim berkostum biru hitam, Lukaku mampu mencetak hingga 64 gol dan 16 assist.

Lukaku; Saya ke Chelsea Karena Mengira Bisa Sukses, Ternyata Tidak
Romelu Lukaku, Foto: dok Goal

Bersama Inter, Lukaku akhirnya bisa merasakan nikmatnya menjadi juara, sesuatu yang sulit ia dapatkan di klub-klub sebelumnya seperti Manchester United.

Saat Chelsea datang meminang, Lukaku lantas tergiur dengan iming-iming uang banyak. Ia pun pindah ke The Blues dengan tebusan sebesar 115 juta euro yang memecahkan rekor transfer di Liga Inggris pada musim panas 2021 kemarin.

Namun Lukaku gagal mengulangi performa okenya di Italia, dengan cuma bisa bikin delapan gol di Liga Inggris. Belakangan, Lukaku menyesali kepindahannya ke Chelsea dan memutuskan pulang ke Inter dengan status pemain pinjaman selama satu musim pada bursa transfer tahun ini.


Baca Juga:


“Kupikir sebelum aku pergi, aku ingin balas dendam ke Chelsea karena saat itu aku masih muda, itu adalah timku selama 11 tahun. Aku punya kesempatan kembali di sana dan kupikir aku akan menjadi seorang pahlawan, tapi ternyata tidak demikian.” ucap Lukaku dilansir dari DAZN.

“Pada bulan Maret, ketika aku mendengar ada peluang comeback ke Chelsea, saya tidak ngomong apapun tapi menuju akhir musim kami melakukan sebuah pekerjaan yang sangat bagus sehingga aku bisa kembali ke Chelsea.

“Tapi di akhir musim saya merenungkannya. Setelah pertandingan terakhirku, saya memikirkan bagaimana situasiku. Saya melihat sebagai pemain, dengan Inter saya bisa sukses, sedangkan di Chelsea sulit buatku. Saya tidak ragu, itulah kenapa saya memutuskan kembali ke sini (Inter).” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com