Lupakan Kegagalan Liga Champions Musim Lalu, Guardiola Siap Mulai Dari Nol Lagi

0
55
Lupakan Kegagalan Liga Champions Musim Lalu, Guardiola Siap Mulai Dari Nol Lagi
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Sumber: AS English

Vivagoal Liga Champions – Josep Guardiola belum memberi dampak besar bagi Manchester City di Liga Champions. Kini, ia berambisi menapaki kesempatan baru dengan hasil yang berbeda.

Guardiola memang telah membangun sebuah tim mahadaya di Manchester City. Mereka menjadi raksasa di Inggris dengan sederet trofi bergengsi.

Namun sayang, City baru bisa berbicara banyak di kancah domestik. Mereka seperti mati kutu ketika turun ke ajang Liga Champions.

Kemarin menjadi yang terbaik di mana mereka berhasil melaju hingga perempatfinal. Namun kegagalan melampau hadanangan Lyon begitu disesali oleh Guardiola.

“Momen saat itu [kalah dari Lyon] sangat sulit, saya merasa sangat bertanggung jawab untuk apa yang dirasakan klub, juga para pemain. Saya gagal mendorong klub dan saya merasa bertanggung jawab,” buka Guardiola kepada Sky Sports.


Baca Juga:



“Namun, melihat pertandingan itu, kami harus menerima fakta bahwa kami bermain tidak cukup bagus.”

“Kami tidak bermain buruk, justru ada beberapa momen apik. Namun, terkadang kami membuat beberapa kesalahan, dan Anda tidak boleh melakukan itu di kompetisi ini,” imbuhnya.

Namun Guardiola tetap merasa jika City sudah kian dekat. Kini, pelatih asal Spanyol itu pun memasang target tinggi di memasuki musim baru.

“Saya selalu merasa kami sudah nyaris. Jaraknya semakin tipis, tapi Anda harus bisa benar-benar menutup jarak itu. Kami harus mencari solusi,” lanjut Pep.

“Bagaimana pun itu hanya masa lalu. Sekarang ada kesempatan baru dan kami akan memulai dari nol lagi,” pungkasnya.

City akan mengawali perjalanan mereka dengan menjamu wakil Portugal, FC Porto. Laga itu sendiri akan digelar di Etihad Stadium, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here