Maaf Madrid, Kylian Mbappe Pengagum Liverpool - Vivagoal.com
Maaf Madrid, Kylian Mbappe Pengagum Liverpool
Kylian Mbappe, Foto: dok Goal

Maaf Madrid, Kylian Mbappe Pengagum Liverpool

A Hendra - November 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Para fans Real Madrid sepertinya tidak akan senang dengan pendapat legenda Liverpool, Ian Rush. Pasalnya, Ian Rush menyebut Kylian Mbappe adalah pengagum The Reds, dan sangat mungkin untuk bermain di Anfield saat kontraknya habis di Paris Saint-Germain.

Nama Kylian Mbappe dalam beberapa bursa transfer memang selalu menjadi komoditi terpanas. Hal itu merujuk pada performa gemilangnya bersama Paris Saint-Germain selama lima musim terakhir.

Dirangkum dari Transfermarkt, sejak didatangkan dari AS Monaco, Mbappe sejauh ini sudah mengemas 139 gol dan 72 assist dalam 187 penampilan. Awalnya Mbappe datang sebagai pemain pinjaman di tahun 2017, sebelum dipermanenkan dan menjadi pemain termahal dunia kedua.

Sepanjang periode tersebut juga, Mbappe telah sukses mempersembahkan 11 trofi juara buat Les Parisiens, dengan tiga diantaranya adalah gelar Liga Prancis. Merujuk pada hal itu, maka wajar jika tim-tim top Eropa yang berkantong tebal terus saja berlomba-lomba untuk menggodanya pindah dari Parc des Princes

Spekulasi soal masa depan Mbappe pun kian bergulir kencang setelah dirinya hingga saat ini masih enggan menambah masa kerjanya di PSG. Kini kontrak Mbappe bakal segera habis 30 Juni 2022 dan jika tak ada perubahan, maka Mbappe bisa pergi dari PSG dengan status free transfer akhir musim ini.

Adapun tim-tim yang kencang dikaitkan dengan Mbappe saat ini adalah raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid. Namun, Ian Rush memastikan Mbappe sejatinya merupakan pengagum Liverpool. Ia pun menyarankan Mbappe untuk memilih klub asal Merseyside tersebut jika memang berniat bermain di Liga terbaik dan klub terbaik di dunia.


Baca Juga:


“Laporan menunjukkan Bernabeu adalah tempat dia (Mbappe) ditakdirkan untuk mengakhiri kariernya. Tetapi ketika seorang pemain berstatus free transfer, Anda tidak pernah tahu akan ke mana arah yang dia tuju.” ucap Ian Rush dikutip dari Mail Online.

“Bisakah Liverpool membajak kepindahan Mbappe ke Real Madrid? Saya tahu dia pengagum Liverpool. Menurut saya, akan sangat bagus jika Liverpool bisa mendapatkan pemain seperti dirinya. Meski memang minat Real Madrid sangat kuat,” jelas Rush lagi.

“Tapi buat saya, jika Mbappe ingin bermain di liga terbaik di dunia dan untuk klub terbaik. Maka hanya ada satu pilihan dan itu adalah Liga Inggris bersama Liverpool,” tegasnya.

Sebagai informasi, pada awal tahun 2020 lalu, Kylian Mbappe memang sempat menebar kode ketertarikan kepada Liverpool. Mbappe menilai Liverpool seperti sebuah mesin kemenangan yang terus berjalan tanpa henti.

“Apa yang Liverpool lakukan sungguh luar biasa. Mereka seperti mesin, mereka sudah menemukan ritmenya, dan itu mereka lakukan berulang kali. Meski mereka bermain tiga hari sekali, tapi mereka tetap menang, menang, dan menang.” ucap Mbappe kala itu.

“Mereka adalah tim yang sangat bagus dengan manajer yang luar biasa.” Mbappe menuturkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com