Maaf PSG, Messi Saja Belum Cukup Untuk Bisa Juara Liga Champions - Vivagoal.com
Maaf PSG, Messi Saja Belum Cukup Untuk Bisa Juara Liga Champions
Lionel Messi, Foto: dok situs resmi PSG

Maaf PSG, Messi Saja Belum Cukup Untuk Bisa Juara Liga Champions

A Hendra - January 14, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Menjadi juara Liga Champions menjadi target utama Paris Saint-Germain musim ini. Namun untuk mewujudkannya, Les Parisiens tidak cukup hanya dengan mengandalkan Lionel Messi saja.

Tidak ada yang meragukan Messi sebagai pencetak gol ulung dan kreator assist yang mumpuni. Bintang Argentina itu tercatat selalu tampil konsisten dalam membobol gawang lawan sejak kemunculannya pada 2004 silam.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Messi hingga saat ini total sudah mencetak hingga 678 gol dan mengkreasikan 409 assist dalam 802 pertandingan di seluruh kompetisi.

Dari jumlah sebanyak itu, ada 125 gol yang Messi bisa ciptakan di ajang sekelas Liga Champions. Ia pun kini tercatat sebagai salah satu pemain dengan gelar Liga Champions terbanyak sepanjang sejarah dengan torehan empat trofi juara.

Dengan statistik super tersebut, wajar jika kemudian PSG otomatis menjadi salah satu favorit juara Liga Champions musim ini. Tapi menurut eks pemain Manchester United, Patrice Evra, PSG butuh lebih dari sekadar Messi untuk menjadi jawara Eropa.


Baca Juga:


Terbukti, meski Messi telah membukukan hingga lima gol sepanjang fase penyisihan grup, namun Les Parisiens belum tampak meyakinkan dengan hanya bisa finish sebagai runner-up grup A di bawah Manchester City.

“Mereka merekrut Messi, tapi dia bukan pemain yang akan membuat mereka memenangi Liga Champions,” kata Evra dikutip dari The Sun.

“Itu adalah usaha kolektif, sebuah kondisi mental dari segenap tim sebagai keseluruhan. Sama sekali tidak mudah, saya pernah bermain di lima final dan empat kali kalah,” Evra menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com