Madrid Bertekad Torehkan Sejarah Baru di LaLiga

0
1834
Madrid Bertekad Torehkan Sejarah Baru di LaLiga

VivagoalLaLiga – Bisa dibilang, di sisa musim 2018/2019 ini sudah tidak ada lagi trofi yang bisa dikejar Real Madrid. Bersama pelatih anyar mereka, Zinedine Zidane, Los Blancos bertekad untuk memburu poin sempurna.

Madrid sudah dipastikan tersingkir dari dua ajang yang diikutinya, yakni Liga Champions dan Copa del Rey. Sementara di LaLiga, Los Blancos kini menempati peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 54 poin dan tertinggal 12 angka dari Barcelona di puncak klasemen.

Secara matematis, Madrid sebenarnya masih punya peluang untuk mengejar Barcelona. Tapi dengan selisih angka yang cukup jauh, ditambah laju Barca yang cukup kencang, kans tersebut bisa dibilang cukup tipis.

Meski demikian, kubu El Real masih bertekad untuk menciptakan sejarah dengan menyapu bersih 10 laga sisa di kompetisi domestik. Dengan keberadaan Zidane, Madrid punya pengalaman untuk membuat memberi tekanan ke Barcelona. Hal itu terjadi pada musim 2015/2016, dimana mereka memenangi 12 laga sisa dan membuat Los Cules baru bisa menyegel gelar juara di pekan terakhir.

Baca Juga :  Pemain Muda Inggris Ini Merapat ke Bayern Munchen

Sejauh ini, berdasarkan catatan Marca, Madrid adalah satu-satunya tim yang pernah membukukan 10 kemenangan di 10 laga sisa. Barcelona sendiri hanya bisa menutup sembilan kemenangan dan satu hasil imbang pada musim 2009/2010.

Setelah jeda internasional, Madrid akan mengawali misi mencetak sejarah berikutnya dengan melawan Huesca, Senin (1/4/2019) dini hari, Setelahnya, mereka akan menghadapi Valencia, Eibar, Leganes, Bilbao, Getafe, Rayo Vallecano, Villareal, Real Sociedad dan Real Betis.

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here