Madrid dan Liverpool Terancam Tanpa Gelar di Liga Champions 2019/20

0
246
Liverpool

Vivagoal Liga ChampionsSejarah mencatat belum pernah ada klub yang bisa keluar sebagai juara Liga Champions setelah kalah di laga pertamanya. Dengan fakta itu, Real Madrid dan Liverpool kemungkinan bakal kesulitan untuk meraih Si Kuping Besar 2019/20 ini. 

Matchday pertama Liga Champions sudah berakhir pada Kamis (19/9/2019) dini hari tadi. 18 laga selesai digelar dengan menghasilkan banyak kejutan. Termasuk tumbangnya Liverpool 0-2 dari Napoli  dan El Real dibantai PSG  tiga gol tanpa balas.

Kekalahan di laga pertama memang belum mempengaruhi apapun buat keduanya yang menjadi favorit juara. Mengingat fase grup ini masih menyisakan lima pertandingan lain. 

Namun, Liga Champions punya sejarah kelam buat semua tim yang langsung kalah di laga perdana. Sejak kompetisi antarklub Eropa ini berubah format pada tahun 1992 silam, belum satupun klub yang kalah di laga pertama bisa keluar sebagai juara turnamen.

Dilansir dari AS, Madrid dan AC Milan memang pernah jadi juara usai menelan kekalahan di laga perdana. Namun itu terjadi saat format UCL masih dalam bentuk Piala Champions, tepatnya saat Madrid sukses melakukannya pada tahun 1966 dan AC Milan tahun 1969.

Dalam sejarah Liga Champions, hanya ada tiga klub yang bisa melaju ke final usai kalah di laga perdana. Ialah Barcelona pada musim 1993/1994, dan Tottenham Hotspurs pada musim lalu dan keduanya tetap tak berhasil keluar sebagai kampiun.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here